Sebelum Malaysia Open 2019, Susy Susanti Alami 3 Kali Hal Mistis di Kuala Lumpur

Kamis, 4 April 2019 10:33 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda pebulutangkis Indonesia, Susy Susanti. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda pebulutangkis Indonesia, Susy Susanti.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menceritakan beberapa pengalaman mistis yang pernah dialaminya saat bertanding di Malaysia.

Meskipun ia menceritakan di saat sejumlah pebulutangkis Indonesia tengah berjuang di Malaysia Open 2019, Susy sama sekali tak memiliki tujuan untuk membuat takut siapapun.

Karena baginya, apa pun yang terjadi, selagi kita berserah kepada yang Maha Kuasa, semuanya pasti akan berjalan baik.

“Buktinya saya di Malaysia dapat enam gelar juara. Balik lagi tergantung kita. Saya cuma bilang ke anak-anak banyak doa aja. Yang muslim bawa Al-Quran, tasbih dan sebagainya. Yang Kristen atau Katholik bawa Rosario dan kuat dalam doa,” jelas Susy, seperti dikutip dari Jawapos.

Kejadian Mistis

Mengenai pengalaman mistisnya ketika bertanding di Malaysia, Susy Susanti mengaku sudah tiga kali mengalami dalam dua tahun yang berbeda. Dua kejadian pertama terjadi ketika memperkuat tim Indonesia di turnamen Piala Uber 1988.

Saat itu, Susy yang yang sedang berada di salah satu hotel di Kuala Lumpur (KL) mengalami kejadian mistis, harus terjebak di lift selama 45 menit.

Kejadian berlangsung siang hari, di saat meraka harus bertanding melawan Korea Selatan di sore harinya.

Yang membuat Susy menilai kejadian itu sebagai hal mistis adalah karena kejadian terjebaknya mereka di lift tersebut terjadi tepat di lantai 13, dan ketika mereka berjumlah 13 orang dalam lift yang sama.

Seperti diketahui, angka 13 selama ini dikenal sebagai angka sial buat beberapa kalangan.

Anggapan mistis Susy mengenai kejadian itu juga semakin dikuatkan karena dalam beberapa hari setelah kejadian itu, Susy kembali mengalami kejadian di luar nalar di area sekitar hotel.

Bahkan kejadian itu hampir membahayakan keselamatan Susy dan rekan-rekannya, yang saat itu sedang berenang di kolam hotel.

Yaitu ketika secara tiba-tiba saja kaca besar yang berada tepat di atas kolam, jatuh dan pecah menghantam sisi samping kolam di mana mereka berada.

Setelah melewati dua kejadian mistis dalam waktu yang tak berjauhan itu, Susy beberapa tahun kemudian juga mengalami hal yang tak kalah mistisnya ketika ajang SEA Games 2017.

Menjadi manajer tim Indonesia, Susy merasa ada hal mistis terjadi saat menyaksikan dua pemain Indonesia, Edi Subaktiar dan Rosyita Eka Putri mengalami cedera lutut yang parah.

Keyakinan Susy bukan tanpa alasan. Kedua orang itu bermain di waktu pertandingan berbeda, tapi mengalami cedera pada lutut yang sama, dan di lapangan yang sama, di tambah saat sedang melawan wakil tuan rumah yang sedang unggul dengan kedudukan 7-5.

Kejadian itu sangat mungkin memang sebuah kebetulan, namun yang membuat Susy semakin merasa aneh, terjadi ketika melihat sebuah foto yang menunjukkan lapangan di mana Edi dan Rosyita cedera, dirinya melihat ada dua telapak kaki besar di sana terekam dalam gambar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Malaysia Open 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT