Kevin/Marcus Dapat Arahan dari Pelatih 'Dadakan', Siapa Dia?

Jumat, 5 April 2019 16:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, mendapat arahan khusus dari seorang pelatih 'dadakan' saat berlaga pada babak kedua Malaysia Open 2019. Copyright: © Indosport
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, mendapat arahan khusus dari seorang pelatih 'dadakan' saat berlaga pada babak kedua Malaysia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mendapat arahan khusus dari seorang pelatih 'dadkan; saat menghadapi Jepang pada babak kedua Malaysia Open 2019. Sosok pelatih dadakan itu tak lain dan tak bukan ialah Rionny Mainaky yang kini menjadi pelatih tunggal putri Indonesia.

Dia adalah Rionny Mainaky yang belum lama ini diangkat menjadi pelatih baru tunggal putri Pelatnas bulutangkis. Salah satu anggota Mainaky bersaudara ini dipulangkan Indonesia dari Jepang guna mengangkat prestasi sektor tunggal putri yang tengah merosot.

Selain menangani tunggal putri Indonesia, Rionny Mainaky juga turut membimbing dan mendampingi Kevin/Marcus saat berlaga di babak kedua Malaysia Open 2019. Kebersamaan mereka pun sempat diabadikan dalam bentuk video yang sudah tersebar di media sosial.

Salah satu video yang diunggah akun Instagram _zhu_chan pun sempat merekam momen Rionny Mainaky bersama Kevin/Marcus. Hanya saja, keterangan pada caption videonya terkesan cukup menggelitik.

“Minions vs MD Jepang (Inoue/Kaneko) tapi pelatihnya gak nyasar kan itu? Kidding,” tulis sang pemilik akun sambil menyematkan emotikon tanda ‘peace’ dan tertawa, yang mengindikasikan kalau ia memang sedang bercanda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M F (@_zhu_chan) on

Ucapan salah satu warganet tersebut tidak terlontar begitu saja. Sebelumnya, Rionny Mainaky memang sempat menangani sejumlah pebulutangkis Jepang, termasuk lawan Kevin/Marcus pada babak kedua Malaysia Open 2019 tersebut, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Saat masih menukangi Pelatnas Jepang, Rionny Mainaky sempat menyumbangkan sejumlah medali saat ajang Olimpiade Rio 2016. Terbiasa menangani pebulutangkis Jepang yang penyabar dan disiplin, ia pun berharap hal serupa juga ditunjukkan anak-anak didiknya di Indonesia.

Rionny Mainaky juga pernah mengantarkan dan mendampingi ganda putra Indonesia Markis Kido/Hendra Setiawan meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Ikuti Terus Berita Malaysia Open 2019 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM