Lewati Babak Kedua Malaysia Open 2019, Winny Sempat Ditegur Tontowi Ahmad

Jumat, 5 April 2019 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Winny Oktavina Kandow dan Tontowi Ahmad.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melenggang ke perempatfinal Malaysia Open 2019 usai menyingkirkan rekan senegaranya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, 19-21, 21-18, 21-19, Kamis (04/04/19).

Berbicara setelah pertandingan tersebut, Winny mengakui bahwa ia sempat mendapatkan teguran dari pasangan tandemnya yang lebih senior itu agar bermain lebih tenang.

“Tadi kami lebih tenang. Bang Owi (panggilan akrab Tontowi) juga mengingatkan saya untuk tetap tenang dan lebih berani,” kata Winny seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Di babak kedua Malaysia Open 2019 ini, Tontowi/Winny memang nyaris sempat tertinggal jauh dari Hafiz/Gloria. Game pertama dan kedua berlangsung begitu ketat dengan kedua pasangan saling jual beli serangan.

Pada game ketiga, Tontowi/Winny semakin tertinggal dan rival senegaranya. Saat memasuki poin 17-19, mereka mengejar ketertinggalan dan sukses merebut empat poin secara beruntun. Alhasill, mereka menang 21-19.

Tontowi juga menambahkan bahwa kunci dari kemenangan laga ini adalah ketenangan dan mencoba fokus pada perolehan poin demi poin.

“Kunci kemenangan kami kali ini adalah ketenangan di lapangan, tidak bermain buru-buru. Walaupun posisi ketinggalan kami tetap tenang. Kami memikirkan poin satu demi satu,” tutur eks pasangan tandem Liliyana Natsir ini.

Ini merupakan kemenangan pertama mereka dari Hafiz/Gloria setelah tiga kali bertemu. Terakhir kali mereka bertemu di India Open 2019, di mana Hafiz/Gloria keluar sebagai pemanang.

Di babak perempatfinal nanti, Tontowi/Winny akan menantang perwakilan dari tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, yang belum pernah dihadapinya sejak mereka berpasangan tahun lalu.

Ikuti Terus Berita Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM