6 Pemain Indonesia Berstatus Unggulan di Singapore Open 2019

Senin, 8 April 2019 15:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Anthony Ginting Copyright: © Getty Images
Anthony Ginting

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia akan mengikuti Singapore Open 2019. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini bakal digelar pada 9-14 April mendatang di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Singapore Open 2019 akan memperebutkan hadiah sebesar 355 ribu dolar AS atau sekitar kurang lebih Rp5 miliar. Singapore Open 2019 sendiri menjadi turnamen kesepuluh dari Tur Dunia BWF 2019.

Lantas siapa sajakah yang masuk dalam daftar unggulan Singapore Open 2019? 

Tunggal Putra

Di nomor tunggal putra Indonesia mengirimkan tiga wakil, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Nmaun hanya Anthony yang menjadi unggulan ke-7 turnamen ini serta Tommy Sugiarto berada di bawahnya dan sebagai urutan ke-8. Sedangkan untuk unggulan pertama ditempati oleh tunggal putra Jepang, Kento Momota. 

Ganda Putra

Duo berjuluk Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi unggulan pertama pada turnamen ini. 

Sedangkan pada urutan keempat diisi oleh pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menyandang predikat juara bertahan Singapore Open jika The Daddies dapat menyabet kembali dan mempertahankan gelar tahun ini.

Serta ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi unggulan terakhir yakni ke-8. Meski pasangan ini harus terhenti di babak semifinal Malaysia Open, pada Sabtu (06/04/19) lalu namun keduanya sempat merengkuh gelar juara di Malaysia Masters 2018.

Ganda Campuran

Pada nomor ganda campuran, Indonesia hanya punya satu pasangan yang berstatus unggulan, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan ini berhasil masuk ke dalam unggulan ke-7 Singapore Open 2019. 

Penulis: Neneng Astrianti

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM