Hasil Singapore Open 2019: Jonatan Christie Susah Payah, Ginting Menang Mudah

Rabu, 10 April 2019 14:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di kompetisi Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19). Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di kompetisi Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19).

INDOSPORT.COM - Dua tunggal putra unggulan Indonesia di Singapore Open 2019 Jonatan Christie dan Anthony Ginting mampu meraih kemenangan, meski lewat cara yang berbeda, Rabu (10/04/19).

Menghadapi pebulutangkis asal Chinese Taipei Wang Tzu Wei, Anthony Ginting tak mengalami kesulitan berarti.

Ginting yang di Singapore diunggulkan dalam urutan ketujuh, sudah memimpin cepat 4-1 di awal set pertama. Selanjutnya gelontoran poin mampu terus ditambah, dari kedudukan 11-5 hingga akhirnya mengunci set pertama dalam keunggulan 21-12.

Memasuki set kedua, Ginting semakin menjadi-jadi keunggulan 4-1 di awal set kedua, tanpa banyak membuang waktu, satu per satu poin ditambahnya hingga ke kedudukan 13-3.

Selepas selisih sepuluh angka itu, Ginting seakan mengendurkan sedikit serangannya, hingga membuat Wang bisa menambah beberapa poin, di kedudukan 17-6.

Bahkan Wang, sampai mampu menambah poinnya menjadi dua digit, di angka 19-11. Namun pada akhirnya, Ginting tak tebendung lagi, dan memastikan menang di skor akhir, 21-12 dan 21-12 dalam tempo 31 menit.

Jonatan Christie

Kemenangan Ginting, cukup bertolak belakang dari rekannya Jonatan Ginting yang bertanding sebelumnya. Menghadapi pebulutangkis Thailand Khosit Phetpradab, Jonatan Christie harus bersusah payah dalam pertarungan rubber game.

Sempat melaju cukup mudah di awal set pertama hingga mampu memimpin 15-8, Khosit rupanya tak tinggal diam, dengan mampu mengejar poin demi poin. Beruntung Jonatan Christie akhirnya tetap bisa mengakhiri set pertama dnegan keunggulan tipis 21-18.

Ancaman Khosit di penghujung set pertama rupanya berlanjut ke set kedua. Pebulutangkis Thailand itu bahkan mampu memimpin sejak awal, di kedudukan 5-7.

Sempat dibalikkan Jonatan Christie, 11-9, kejar-kejaran poin terjadi di set kedua hingga akhirnya Jonatan Christie harus menyerah di kedudukan 19-21.

Baru akhirnya di set ketiga Jonatan Christie tak lagi memberikan celah untuk Khosit. Sejak awal, pria yang akrab disapa Jojo itu terus memimpin. Khosit yang memberikan perlawanan sengit pun akhirnya harus menyerah di skor akhir set ketiga, 21-18. Jojo pun menang 2-1.

Selain pertandingan Anthony Ginting dan Jonatan Christie sebelumnya juga sudah ada beberapa wakil Indonesia yang juga bertanding di Singapore Open.

Seperti salah satunya ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mampu mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama dengan skor 21-16 dan 25-23.

Terus Ikuti Berita Singapore Open 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT