Hasil Pertandingan Semifinal Singapore Open 2019: Kevin/Marcus Kandas

Sabtu, 13 April 2019 18:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin/Marcus saat tampil di Indonesia Masters 2019. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Kevin/Marcus saat tampil di Indonesia Masters 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas di semifinal Singapore Open 2019 Sabtu (13/04/19).

Kevin/Marcus tumbang dari pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-13, 10-21, 19-21.

Kevin/Marcus mengawali game pertama dengan mencapai keunggulan skor 6-3, meski seterusnya cukup sulit untuk menjaga jarak dari Kamura/Sonoda. Tercatat Kevin/Marcus hanya mampu menjaga keunggulan 9-7, dan kemudian 11-8, lantas masih belum cukup saat interval 14-11.

Namun Kevin/Marcus mengubah strategi dan menambah konsentrasi menghadapi kecepatan pemain Jepang. Strategi ini cukup berhasil menambah interval kedua pasangan menjadi 17-11, sebelum kemudian Kevin Sanjaya menutup game pertama dengan skor 21-13.

Memasuki game kedua, nampaknya keberuntungan tidak berpihak pada pasangan Kevin/Marcus. Keduanya kesulitan mengembalikan bola-bola cepat dari Kamura/Sonoda, dan strategi rally dari Kevin/Marcus tidak berhasil menumbangkan lawan. Skor tertinggal cukup telak menjadi 1-11 dari pasangan asal Jepang.

Kevin nampak kesulitan dalam mengangkat kok, dan petaka selalu terjadi ketika pengembalian kok dari Kevin beberapa kali menyentuh net dan jatuh di area sendiri.

Interval semakin jauh dan Kamura/Sonoda mendapatkan match point di angka 8-20, hingga game kedua ditutup dengan skor 10-21.

Game ketiga sebagai penentu pertandingan ini jauh lebih sengit bagi kedua pasangan. Kevin/Marcus langsung tancap gas setelah unggul 6-4, meski lagi-lagi cukup sulit menjauhkan poin dari Kamura/Sonoda yang membayangi di poin 8-6.

Sempat menjaga asa ketika unggul 11-7, namun lagi-lagi Kevin/Marcus harus waspada lantaran pasangan Jepang berhasil menyusul poin menjadi 11-11. Pertandingan semakin sengit ketika kedua pasangan saling susul poin dan masih imbang hingga 18-18.

Namun pengembalian dari Kevin Sanjaya belum berhasil menyelamatkan Indonesia dari ketertinggalan. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di angka 19-21.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Singapore Open 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%