Detik-detik Trik 'Gila' Anthony Ginting yang Bikin Kento Momota Mati Langkah

Minggu, 14 April 2019 20:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2019 Copyright: © ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2019

INDOSPORT.COM - Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, hanya mampu menjadi runner up di ajang Singapore Open 2019 setelah tumbang dari Kento Momota dengan skor 21-10,19-21,13-21, Minggu (14/04/19).

Meski Anthony Ginting berhasil meraih poin terus menerus, namun wakil Indonesia tersebut justru tumbang di set kedua. Kento Momota tampil begitu meyakinkan hingga akhirnya memenangkan set kedua dengan skor 21-19.

Pada set ketiga, Anthony Ginting tampil kurang meyakinkan. Alhasil dirinya kalah di babak ketiga ini dengan jarak yang cukup jauh, yakni 12-21. 

Walau kalah, namun Ginting tampil cukup baik di duel ini. Bahkan, Ginting sempat menunjukkan trik yang sampai bikin Kento Momota mati langkah. 

Trik itu dilakukan Ginting saat tengah memimpin jauh 20-10 di set pertama. Berawal dari rally singkat, Ginting melepaskan smash menyilang ke pojok kanan lapangan permainan Kento Momota. 

Momota pun dengan tenang mengembalikan smash Ginting ke seberang net. 

Namun, secara tak terduga, Ginting mengangkat bola pengembalian Momota jauh-jauh ke pojok kanan permainan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut. 

Momota yang mengira Ginting akan melakukan drop shot pun tertipu dan mati langkah. Gesture tangan Ginting yang menipu rupanya sanggup mengecoh Kento Momota. Ginting pun menutup set pertama dengan skor 21-10. 

Terus Ikuti Perkembangan Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM