Cegah Golput di Pemilu 2019, PBSI Liburkan Atletnya

Selasa, 16 April 2019 20:27 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Pihak PBSI melalui Susy Susanti meliburkan atletnya Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Pihak PBSI melalui Susy Susanti meliburkan atletnya

INDOSPORT.COM - Layaknya Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan berbondonh-bondong mencoblos, para atlet bulutangkis Tanah Air pun akan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. Seluruh atlet bulutangkis yang bergabung di Pelatnas PBSI di Cipayung pun akan mencoblos karena mereka mendapatkan libur.

Khusus Rabu (17/04/19) besok, PBSI selaku induk bulutangkis Indonesia memutuskan untuk mengijinkan para atlet bulutangkis untuk pulang ke kampung halamannya agar bisa menggunakan hak pilih.

Keputusan itu sendiri disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

"Yang penting jangan golput. Sebagai warga negara, kita kan harus menggunakan hak pilih, kan ini hanya lima tahun sekali," ujar Susy pada awak media berita olahraga.

Meski memberi libur, Susy menekankan bahwa para pebulutangkis harus segera kembali ke Pelatnas di Cipayung untuk mengikuti program pelatihan yang sudah dirancang.

"Atlet nyoblos di tempat sesuai domisili masing-masing. Untuk jadwal latihan, disesuaikan dengan program dari pelatih tiap sektor. Ada yang pulang seperti Gregoria yang ke Bandung," pungkas wanita yang pernah meraih medali emas olimpiade 1992 tersebut. 

Sebagai informasi, dalam waktu dekat para pebulutangkis Indonesia akan menghadapi turnamen Badminton Asia Championship akan diselenggarakan pada 23-28 April 2019 yang bertempat di Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Bukutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%