Badminton Asia Championships 2019 : Wahyu/Ade Bawa Target Khusus

Selasa, 23 April 2019 12:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Ganda Putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. Copyright: © PBSI
Ganda Putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

INDOSPORT.COM – Salah satu pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, membawa misi khusus di ajang Badminton Asia Championships 2019.

Wahyu/Ade saat ini bisa dikatakan menjadi salah satu pasangan ganda putra Indonesia yang tertinggal dari rekan-rekannya seperti Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan dan Fajar/Ryan yang sudah menempati peringkat 10 besar dunia.

Pasangan ganda putra itu masih bertengger di peringkat ke-25 dunia saat ini. Demi menaikan peringkat mereka, Wahyu/Ade pun membawa misi khusus dalam turnamen Badminton Asia Championships 2019 yang diselenggarakan di Wuhan, China, mulai Selasa (23/04/19) sampai Minggu (28/04/19) mendatang.

Mereka pun akan langsung berhadapan dengan wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne, di putaran pertama turnamen yang berhadiah 400 ribu USD (setara 5,6 miliar). Menghadapi wakil Srilanka, Wahyu/Ade pun langsung pasang target khusus sejak awal.

“Kami berharap bisa masuk ke babak semifinal, kalau bisa ya lebih. Biar cepat naik rankingnya mengejar rekan-rekan kami yang lain. Saya dan Ade terus melakukan perbaikan, terutama di saat-saat kritis,” ujar Wahyu di situs resmi PBSI.

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut mengaku kalau saat ini, mereka masih sering terburu-buru ingin menyelesaikan pertandingan dan keputusan tersebut pun akhirnya menjadi boomerang untuk mereka.

“Kami sering terburu-buru ingin langsung menyelesaikan pertandingan. Kamu masih kurang tenang di poin-poin akhir pertandingan. Kami sering panikan setiap kali poin kami terkejar, ya harus lebih tenanglah,” pungkas Wahyu.

Pasangan Wahyu/Ade akan memulai pertandingan perdana mereka di Badminton Asia Championships 2019 pada Rabu (24/04/19) mendatang. 

Sementara itu, pasangan ganda putra lainnya, Kevin/Marcus akan berhadapan wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.

Sedangkan, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng, dan Fajar/Rian akan menjamu wakil Hong Kong, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.