Badminton Asia Championships 2019 : Hadapi Wakil Jepang, Praveen/Melati Tetap Waspada

Rabu, 24 April 2019 13:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

INDOSPORT.COM – Menghadapi wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku akan tetap waspada dan tak akan lengah.

Pravee/Melati sukses melaju ke putaran kedua turnamen Badminton Asia Championships 2019 usai menundukkan wakil India, Rohan Kapoor/Kuhoo Garg dari India, dengan skor 21-5 dan 21-15.

Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo merupakan wakil Jepang yang menjadi spesialis di ganda putra dan ganda putri tetapi juga merangkap bermain di ganda campuran.

Bersama dengan Takuto Inoue, Yuki Kaneko menempati peringkat ke-11 dunia di sektor ganda putra. Sementara itu, bersama dengan Ayaka Takahashi, Misaki Matsutomo berada di peringkat ke-2 dunia di sektor ganda putri.

Menghadapi dua pebulutangkis hebat tersebut, Praveen/Melati yang saat ini menempati peringkat ke-15 dunia di sektor ganda campuran, mengaku akan tetap waspada karena mereka memang belum pernah bertemu sebelumnya di berbagai turnamen bulutangkis dunia.

“Kami belum pernah bertemu dengan mereka, jadi belum mengerti bagaimana cara bermain mereka. Sementara kami akan mempelajari pertandingan mereka lewat video pertandingan sambil berdiskusi dengan pelatih,” ujar Melati di situs resmi PBSI.

Pasangan ganda campuran Indonesia tersebut mengaku bahwa mereka kini sudah mempelajari bagaimana kondisi lapangan dan shuttlecocknya, sehingga mereka hanya perlu lebih menyesuaikan diri saja di pertandingan berikutnya.

“Kami sudah memahami bagaimana kondisi lapangan dan shuttlecock, jadi kami akan lebih siap untuk pertandingan berikutnya,” lanjut Praveen.

“Iya, mungkin kami harus lebih menyesuaikan diri saja seperti penyesuaian cara bermain, servis dan lebih beradaptasi dengan lapangan. Soal angin tidak ada masalah, shuttlecocknya-nya cukup berat, jadi amanlah,” pungkas Melati.

Praveen/Melati menjadi salah satu wakil ganda campuran Indonesia yang sukses melaju ke putaran kedua turnamen Badminton Asia Championships 2019 bersama dengan pasangan ganda campuran lainnya seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%