Smash Kepala Lawannya dengan Kok, Ini Tindakan Berkelas Kevin Sanjaya

Kamis, 25 April 2019 16:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalami kejadian tak terduga saat bertanding melawan ganda putra Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry pada Rabu (24/04/19) kemarin.

Bertanding di Wuhan Sports Center, China, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menang dengan skor 21-12 21-17 di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

Namun saat gim terakhir, Kevin Sanjaya malah tak sengaja smash kepala Danny Bawa Chrisnanta. Kejadian itu terekam dalam live Instagram pebulutangkis putri asal macau, Ng Weng Chi yang juga hadir di sana.

Danny Bawa Chrisnanta pun merasakan servis keras dari Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mendarat di kepalanya. Sadar akan kesalahannya, Kevin Sanjaya pun langsung mendatangi Danny Bawa untuk meminta maaf.

Tak cuma saat di lapangan, Kevin juga meminta maaf sekali lagi pada Danny setelah pertandingan usai. Biasanya atlet asal Banyuwangi itu terkenal dengan sikap tengil yang sering ditunjukan pada lawannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Namun kali ini, tindakan terpuji Kevin Sanjaya Sukamuljo mengundang banyak pujian dari netizen.

"Sebenarnya kevin orangnya baik banget, asal jangan dipancing aja ketengilannya kayak babah wkwk," tulis akun @ftsports yang juga mengunggah live Instagram Ng Weng Chi.

Kevin Sanjaya sendiri berhasil melangkah ke fase perempatfinal Badminton Asia Championship 2019 bersama dengan pasangannya, Marcus Gideon. Hal tersebut dipastikan pasca mereka mengalahkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok dengan skor 21-18, 21-18.

Penulis: Katarina Erlita Candrasari

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM