Runner Up BAC 2019, Kevin/Marcus Raup Ratusan Juta Rupiah

Senin, 29 April 2019 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Copyright: © Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraup hadiah ratusan juta usai menjadi runner up di turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2019.

Kejuaraan bulutangkis Asia yang selesai dihelat sejak 23 April hingga 28 April 2019 itu telah menyediakan hadiah untuk masing-masing pemenang dengan total uang mencapai 400 ribu dolar AS atau setara dengan Rp5,6 miliar.

Menurut peraturan BWF, masing-masing pemenang mulai dari juara pertama hingga babak 16 besar akan mendapatkan hadiah dengan nominal yang berbeda.

The Minions yang kalah secara menyakitkan dari pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dua game langsung dengan skor 18-21 dan 3-21 menjadi runner up dengan meraup total hadiah senilai 15.200 dolar AS (Rp214 juta).

Sementara untuk perwakilan Indonesia lainnya yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta merupakan perwakilan ganda putri yang langkahnya terhenti di babak semifinal mendapatkan hadiah senilai 5.600 dolar AS (Rp79 juta).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle yang hanya mendapatkan tempat di babak perempatfinal mendapatkan hadiah senilai 2.900 dolar AS (Rp41 juta).

Sedangkan yang hanya berhasil mencapai babak 16 besar mengantongi hadiah senilai 1.400 dolar AS (Rp19 juta) ialah Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito, Choirunnisa, Fajar Alfian/Muhammad Rian Andrianto, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM