Ahsan Tetap Berpuasa Jelang Piala Sudirman, Fajar/Rian Putuskan Tidak

Jumat, 10 Mei 2019 13:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019 Copyright: © PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengaku tetap menjalankan ibadah puasa di tengah latihan menjelang turnamen Piala Sudirman yang akan diselenggarakan di Nanning, China.

Menjelang turnamen Piala Sudirman yang akan dimulai pada Minggu (19/05/19) mendatang, PBSI memang menggelar jadwal latihan bagi para atletnya yang akan berlaga di salah satu kejuaraan bergengsi bulutangkis dunia itu.

Kendati tetap harus menjalani latihan tanpa perubahan jadwal, pasangan Hendra Setiawan tersebut, mengaku tetap mencoba untuk menjalankan ibadah puasa.

“Saya memang baru latihan dan sedang mencoba untuk puasa. Bagi saya yang penting niatnya dulu,” ujar Ahsan dilansir dari media Antara.

Berbeda dengan Ahsan, pasangan ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, justru memutuskan untuk tidak berpuasa di bulan Ramadan tahun ini.

“Saya tidak puasa. Kemarin sudah sempat coba puasa setengah hari saja, namun malamnya cukup lemas, jadi memutuskan untuk tidak berpuasa,” ujar Rian.

Sementara Fajar mengatakan bahwa dirinya lebih memilih berpuasa di hari Sabtu dan Minggu atau berencana menggantinya seusai Lebaran nanti.

“Mungkin kalau latihan padat, kami tidak berpuasa. Ya, bukan tidak mau berpuasa, tetapi sebagai atlet kami juga harus menjaga dan menyiapkan stamina agar tetap fit,” kata Fajar menimpali.

Indonesia akan melakoni laga perdana babak penyisihan grup Piala Sudirman melawan tim Denmark dan Inggris. Dua tim yang menempati posisi terataslah yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%