Kapten Tim dan Sekjen PBSI Optimistis Indonesia Berjaya di Piala Sudirman 2019

Minggu, 12 Mei 2019 08:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat tim Piala Sudirman 2019 Indonesia foto bersama dengan Ketum PBSI, Wiranto usai acara pelepasan tim di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Indonesia akan kembali tampil di Piala Sudirman tepatnya pada 19-26 Mei 2019 mendatang di Nanning, China. Tim Merah Putih berada di Grup B bersama Denmark dan Inggris serta menempati unggulan ketiga di ajang bulutangkis beregu campuran dua tahunan itu. 

Oleh sebab itu, federasi bulutangkis Indonesia, PBSI, lantas mengirimkan total 20 atlet yang terdiri dari 12 pebulutangkis putra dan delapan pemain putri. 

Pebulutangkis putra terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan dan Hafiz Faizal. 

Sedangkan delapan slot pemain putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja dan Winny Oktavina Kandow. 

Dengan komposisi tersebut, kapten tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Hendra Setiawan, menyatakan optimis mereka bisa meraih hasil maksimal. Ia menilai apapun bisa terjadi di dalam lapangan, sehingga para atlet diharapkan bekerja keras dan tak mudah menyerah.

"Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu. Hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimis dulu," kata Hendra. 

Sementara itu, Sekjen PBSI, Achmad Budiharto juga oprtimis peluang tim Indonesia tahun ini cukup terbuka di Piala Sudirman 2019. Saat ini tim Merah Putih disebut punya tiga nomor andalan yakni di ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran.

"Paling tidak dengan komposisi pemain yang kami punya saat ini, saya sependapat dengan Susy Susanti (Kabid Binpres PBSI) bahwa peluang kami terbuka untuk merebut kembali Piala Sudirman yang sudah 30 melanglang buana," ucap Budiharto. 

"Targetnya semua pemain yang diturunkan bisa main semaksimal mungkin".

"Saat ini tiga nomor andalan kami masih di ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran. Nomor ganda putri pun bisa dibilang andalan meskipun kami hanya membawa satu pasangan tetap yaitu Greysia/Apriyani, karena penampilan mereka yang paling stabil. Kami pun berharap ada kejutan dari tim tunggal putri," lanjut Budiharto. 

Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Indonesia

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya Seputar Piala Sudirman di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%