Ragukan Malaysia di Piala Sudirman, Lee Chong Wei Kirim Motivasi ke Pemain Muda

Sabtu, 18 Mei 2019 10:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shutterstock/Eli Suhaeli
Piala Sudirman dan bendera Malaysia Copyright: © Shutterstock/Eli Suhaeli
Piala Sudirman dan bendera Malaysia

INDOSPORT.COM – Gaung Piala Sudirman 2019 telah dibunyikan, dan delegasi dari tiap negara peserta tengah bersiap menunjukkan strategi dan permainan terbaik mereka di Nanning, China, pada ajang yang dihelat 19-26 Mei 2019 mendatang.

Salah satu negara peserta, Malaysia dipastikan tergabung dalam Grup 1B bersama China dan India. Tentu ini akan menjadi lawan yang berat, terlebih Malaysia hanya mengandalkan pemain muda dan minim pengalaman, tanpa kehadiran Lee Chong Wei yang merupakan mantan pebulutangkis terbaik dunia.

Lee Chong Wei yang belum mendapat izin medis untuk kembali ke lapangan usai menderita kanker hidung itu pun menyatakan jika skuat Malaysia masih tertinggal dari negara-negara lain, sehingga atlet tidak disarankan berada dalam zona nyaman ketika sudah memperkuat Timnas.

“Kami (Malaysia) tertinggal jauh di belakang para pemain di panggung internasional, dan kesenjangan akan semakin besar jika tidak ada upaya dari para pemain,” ucap Chong Wei sebagaimana dilansir dari Berita Harian.

“Belum terlambat bagi para pemain untuk lebih kompetitif menjembatani kesenjangan selama mereka tidak berpikir mereka berada di zona nyaman hanya dengan berada di skuad nasional,” katanya.

Untuk itu, Chong Wei memotivasi pemain muda untuk tidak bergantung kepada pelatih saja, dan para pemain dapat menjalani latihan lebih dari kewajiban yang diterapkan pelatih untuk dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi.

“Di dalam arena, kontribusi pelatih hanya lima persen, sementara 90 persen berasal dari pemain itu sendiri, sisanya keberuntungan. Jadi, para pemain sendiri harus tahu apa yang ingin mereka lakukan,” tutupnya.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis dan Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.