Cuma Jadi Unggulan Ketiga di Piala Sudirman, Greysia Polii: Kami Juga Mau Menang

Sabtu, 18 Mei 2019 22:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putri, Greysia Polii melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putri, Greysia Polii melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (10/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Salah satu kapten tim Piala Sudirman Indonesia, Greysia Polii, mengatakan bahwa mereka akan melakukan segala cara demi kembali meraih gelar yang 30 tahun sudah terlepas dari genggaman Ibu Pertiwi.

Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Sudirman pada tahun 1989, tetapi semenjak itu, Merah Putih tak lagi mampu membawa pulang trofi juara kompetisi beregu dua tahunan tersebut ke tanah air.

Apalagi pada tahun 2017 lalu, Indonesia mengalami penurunan yang signifikan setelah tak mampu lolos dari babak penyisihan grup. Tahun ini, datang sebagai unggulan ketiga, Indonesia kembali mengusung misi merebut kembali trofi yang sudah terlepas selama 30 tahun lamanya.

"Tahun ini, Indonesia datang ke Nanning sebagai unggulan ketiga dan kami sangat respek pada dua tim yang segrup dengan kami yakni Denmark dan Inggris dan tidak ingin mengulang kejadian buruk dua tahun silam," ujar Achmad Budiharto, selaku Chef de Mission tim Indonesia di situs resmi PBSI.

Senada dengan Achmad Budiharto, hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu kapten Indonesia, Greysia Polii. Menurut pasangan Apriyani tersebut, tahun ini Indonesia tampak lebih siap menghadapi turnamen Piala Sudirman dibandingkan dua tahun sebelumnya.

"Semua tim yang mengikuti turnamen ini pasti ingin menang, tetapi jangan lupa, kami datang ke sini juga ingin menang. Kami harus terus rendah hati, berusaha keras dan terus fight untuk tampil sebaik mungkin," ujar Greysia.

Pebulutangkis ganda putri tersebut mengaku tak akan memikirkan apa perkataan orang dan lebih memikirkan pertandingan saja.

"Kami selalu ingin memenangkan Piala Sudirman dan kami akan membawa semangat ini hingga ke lapangan. Kami tidak ingin memikirkan hal lain dan hanya akan fokus pada pertandingan saja," pungkasnya.

Turnamen Piala Sudirman telah resmi dibuka di Nanning, China, Jumat (17/05/19) lalu dan hari ini, Indonesia sedang menjalani sesi latihan terakhir di Guangzi Sports Center, sebelum akhirnya bertanding melawan Inggris di babak penyisihan grup B, Minggu (19/05/19) mendatang.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM