Piala Sudirman 2019: Anthony Ginting Menang Telak, Indonesia Pimpin 3-0 Atas Inggris

Minggu, 19 Mei 2019 12:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2019 Copyright: © ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2019

INDOSPORT.COM – Pertandingan lanjutan Grup B Piala Sudirman 2019 antara Indonesia vs Inggris mempertemukan salah satu tunggal putra terbaik dunia, Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Toby Penty, di mana ini merupakan pertemuan perdana bagi keduanya.

Sebagai salah satu pebulutangkis terbaik di nomor tunggal putra, Anthony Ginting tak mengalami kesulitan mengalahkan Toby Penty dengan skor telak 21-9, 21-12.

Anthony selalu menjaga ritme permainan dan tak membiarkan Toby memdapatkan poin di menit-menit awal. Atlet andalan Indonesia itu membuka keunggulan dengan skor telak 9-0 atas wakil Inggris, sebelum turun minum saat mencapai angka 11-1.

Selanjutnya mudah saja bagi Anthony untuk menekan Toby dan mempertahankan keunggulan, meski pebulutangkis berkepala plontos itu juga perlahan-lahan mengumpulkan poin dan skor berubah menjadi 15-5.

Set pertama ditutup dengan kemenangan telak 21-9 untuk Anthony Sinisuka Ginting hanya dalam kurun waktu 14 menit saja.

Dominasi wakil Indonesia semakin terlihat di set kedua, di mana Anthony sudah membuka keunggulan 4-0 atas Toby Penty. Sangat sulit bagi wakil Inggris untuk mengumpulkan poin, bahkan lagi-lagi harus tertinggal 11-3 saat turun minum.

Poin-poin yang didapat Toby hanya berasal dari error Anthony yang tidak cermat dalam mengontrol shuttlecock, baik ketika bola keluar garis atau membentur net, sehingga skor berubah menjadi 11-6.

Keduanya mulai menaikkan tensi permainan dan maisng-masing mampu merebut poin, meski Anthony tetap mampu menjaga interval skor di angka 17-9.

Anthony Sinisuka Ginting lantas menutup pertandingan set kedua dengan masih mengemas skor telak 21-12 atas Toby Penty pada menit ke-16. Dengan hasil ini maka Indonesia telah mengantongi kemenangan 3-0 atas Inggris di Piala Sudirman 2019.

Selanjutnya Indonesia akan menurunkan wakil ganda putri, Greysia Polii/Apriani Rahayu yang akan menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Sudirman 2019 Hanya di INDOSPORT.COM.