Piala Sudirman 2019: Pesan Berkelas soal Nasionalisme dari Fajar Alfian

Selasa, 21 Mei 2019 20:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019 Copyright: © PBSI
Pasangan Ganda Putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menjadi juara Swiss Open 2019

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto siap mengharumkan nama bangsa di Piala Sudirman 2019.

Sebelumnya, pelatih Herry Iman Pierngadi mengatakan jika ganda putra Indonesia akan menjadi sektor andalan Indonesia di turnamen tersebut.

"Memang strong point ada di ganda putra, mau nggak mau harus sumbang poin. Saya juga tekankan ke pemain-pemain ganda putra, kita jangan mau kalah, kita harus sumbang poin," ujar Herry dilansir dari laman resmi PBSI.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menduduki ranking lima dunia merasa bersemangat untuk maju di Perempatfinal Piala Sudirman 2019.

Bahkan Fajar sampai mengunggah pesan berkelas soal nasionalisme di Instastory Instagramnya.

"Kita berbeda suku, budaya dan agama dari sabang sampai Merauke bersatu untuk INDONESIA #Sudirmancup2019," tulis pemain asal Bandung tersebut.

Fajar Alfian meminta agar seluruh perwakilan Indonesia yang maju di Piala Sudirman 2019 bersatu demi meraih kemenangan.

© instagram.com/fajaralfian95/
Fajar Alfian mengunggah sebuah pesan lewat Instastorynya. Copyright: instagram.com/fajaralfian95/Fajar Alfian mengunggah sebuah pesan lewat Instastorynya.

Selain Fajar/Rian, sektor ganda putra Indonesia diperkuat dengan dua pasangan lainnya yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kemampuan Marcus/Kevin yang kini duduk di peringkat satu dunia tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kini duduk di ranking empat dunia. Mereka akan bahu-membahu untuk mengharumkan nama bangsa di Piala Sudirman 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM