Detik-detik Kevin Sanjaya Lakukan Smash Kilat Berkali-Kali saat Kandaskan Chinese Taipei

Jumat, 24 Mei 2019 11:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Poin kemenangan pertama disumbang oleh ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon setelah mengalahkan Marcus Ellis dan Chris Langridge. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menyumbangkan poin perdana bagi Indonesia di babak perempatfinal Piala Sudirman 2019.

Ganda putra nomor satu dunia tersebut sukses mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, lewat straight game dengan skor ganda 21-17. Berkat hasil tersebut, Indonesia sementara unggul 1-0 atas tim kuda hitam, Chinese Taipei.

Namun dalam pertandingan yang mempertemukan antara peringkat 1 dunia dengan 26 dunia tersebut, terdapat sebuah momen menarik, ketika Kevin Sanjaya berkali-kali melakukan smes ke kubu lawan.

Melalui video unggahan akun Instagram @ginting1409, momen tersebut terjadi di game kedua saat poin 17-14 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Pasangan Yang/Chi-Lin tampak melakukan servis lebih dulu, lalu berhasil dikembalikan dengan sempurna oleh Kevin.

Pengembalian bola tanggung dari pasangan Chinese Taipei langsung dimanfaatkan Marcus untuk melakukan Smes, namun masih berhasil dikembalikan dengan sempurna. Aksi saling serang pun kembali terjadi, hingga akhirnya tibalah di momen saat Kevin Sanjaya berkali-kali mengarahkan smes ke Wang Chi-Lin.

Bola tanggung pengembalian Wang Chi-Lin dimanfaatkan Marcus Gideon untuk menyerang pertahanan pasangan Chinese Taipei dengan smes menukik tajam, tetapi tangguhnya pertahanan pasangan Chinese Taipei membuat smes itu masih berhasil dikembalikan.

Entah memang disengaja atau tidak, bola pengembalian Wang Chi-Lin, dimanfaatkan Kevin Sanjaya untuk menyerangnya berkali-kali. Smes pertama yang dilayangkan pebulutangkis yang kerap kali menampilkan aksi tengil tersebut, masih sukses dikembalikan. Masih belum menyerah, Kevin kembali menyerang dengan smes tajam untuk kedua kalinya, tetapi masih berhasil dikembalikan.

Hingga akhirnya, smes keras terakhir dari pasangan Marcus Gideon tersebut, tak berhasil dikembalikan dengan sempurna oleh Wang Chi-Lin. Ganda Putra Indonesia pun memimpin dengan skor 18-14. Aksi Smes Kevin itu pun mendapat tepukan tangan dan sorakan dari rekan-rekan timnya seperti Greysia Polii dan Melati Daeva Oktavianti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%