Detik-detik Selebrasi Banting Raket Marcus Gideon yang Sempat Dianggap Tak Masuk

Sabtu, 25 Mei 2019 19:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo rayakan kemenangan dengan membanting raket. Copyright: © Getty Images
Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo rayakan kemenangan dengan membanting raket.

INDOSPORT.COM – Marcus Fernaldi Gideon tertangkap kamera merayakan kemenangan di partai pertama semifinal Piala Sudirman 2019 melawan wakil Jepang, Takashi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 21-18. Ia membanting raketnya dan berteriak meski bola pengembalian Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat dianggap tak masuk.

Dalam kedudukan match point 20-18, kedua pasangan bertukar reli dengan sengit. Kevin kemudian mengembalikan smash Sonoda ke arah kiri belakang area lapangan pebulutangkis Jepang itu dengan pukulan drive-nya. Pasangan Indonesia yang mengetahui bahwa bola masuk kemudian langsung merayakannya.

Namun, hakim garis tiba-tiba menyatakan bahwa bola keluar. Sontak, Kevin/Marcus memprotesnya dengan mengajukan challenge. Bola ternyata berada tipis di dalam garis dan mendapatkan teriakan riuh dari tim Indonesia yang menonton di lapangan.

Bola yang masuk itu kemudian membuat pelatih Reony Mainaky dan Herry Imam Pierngadi yang mendampingi Kevin/Marcus bertepuk tangan setelahnya. Ganda putra nomor satu dunia ini memastikan poin pertama untuk tim Indonesia.

Kemenangan ini pun membuat Kevin/Marcus semakin jauh meninggalkan Kamura/Sonoda dalam head-to-head. Dalam 14 pertandingan, ganda putra Indonesia ini telah memenangkannya sebanyak sembilan kali.

Pada pertemuan terakhir, Kevin/Marcus juga unggul kala bertemu di ajang Badminton Asia Championship 2019. Laga tersebut berakhir dengan rubber set, 15-21, 21-17, dan 21-15.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%