Jelang Australia Open 2019, Legenda Bulutangkis Indonesia Beri Pesan Berkelas

Selasa, 28 Mei 2019 12:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang turnamen Australia Open 2019, legenda bulutangkis Tanah Air, Adriyanti Firdasari, memaparkan harapannya untuk sektor tunggal putri Indonesia yang akan berlaga mulai Selasa (04/06/19) mendatang.

Seperti diketahui, para pebulutangkis Indonesia baru saja mewakili Merah Putih di ajang Piala Sudirman 2019 dan berhasil meraih juara ketiga setelah terhenti di babak semifinal usai dikalahkan Jepang dengan skor 1-3.

Kini, usai turnamen tersebut para atlet harus kembali bersiap menghadapi turnamen Australia Open 2019 yang akan diselenggarakan mulai Selasa (04/06/19) sampai Minggu (09/06/19) mendatang di Quaycentre, Sydney, Australia.

Selaku Eks pebulutangkis tunggal putri yang keren di eranya, peraih gelar Indonesian Masters 2014 tersebut mengungkap harapannya untuk sektor tunggal putri Indonesia yang saat ini sudah sangat jarang menjuarai turnamen Internasional.

"Saya berharap dari segi permainan dan hasil lebih baik dari turnamen-turnamen sebelumnya, tapi untuk target juaranya, mungkin lebih baik pelatihnya langsung yang jawab," ujar Firdasari eksklusif kepada awak INDOSPORT.

Tak hanya menyampaikan harapannya untuk sektor tunggal putri Indonesia, Firdasari juga turut menyampaikan harapannya untuk para pebulutangkis Nasional untuk bisa lebih banyak berprestasi di masa depan.

"Saya berharap para atlet Indonesia jangan pernah cepat puas atas semua hasil yang telah dicapai dan semoga prestasi yang diraih bisa lebih merata di semua sektor," pungkasnya.

Sejumlah nama top seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie hingga pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan bakal turut serta dalam turnamen yang berhadiah 150 ribu USD atau setara Rp2,12 miliar.

Sayangnya, pasangan ganda putra Indonesia yang sama sekali tak tersentuh kekalahan di Piala Sudirman 2019 kemarin, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal absen dari salah satu turnamen BWF tersebut.