Tuah Bijak Maria Febe untuk Pebulutangkis Indonesia Jelang Australia Open 2019

Kamis, 30 Mei 2019 15:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumen Pribadi Maria Febe
Maria Febe ketika aktif bermain bulutangkis. Copyright: © Dokumen Pribadi Maria Febe
Maria Febe ketika aktif bermain bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, menyampaikan tuah bijaknya kepada para pebulutangkis Indonesia yang sebentar lagi akan berlaga di turnamen Australia Open 2019.

Maria Febe seperti diketahui merupakan salah satu pebulutangkis Indonesia yang pernah menjadi juara di turnamen yang berhadiah 150 ribu USD atau setara Rp2,12 miliar pada tahun 2009 lalu.

Dalam wawancara eklusifnya oleh portal berita olahraga INDOSPORT, Maria berharap turnamen Australia Open 2019 akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para atlet Indonesia untuk mengunci tiket ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Good luck, sukses selalu. Kesempatan kalian satu tahun ini untuk berubut tiket untuk bisa main di Olimpiade, jangan pernah disia-siakan, karena setiap poin di turnamen selama satu tahun ini akan menjadi sangat berarti buat masa depan kalian,"

"Apalagi Olimpiade itu 4 tahun sekali, jadi berlomba-lombalah merebut tiket itu dan jadilah juara untuk membanggakan negaramu," ujar Maria Febe kepada awak media INDOSPORT.

Selain itu, Maria juga turut menyampaiakn apresiasinya untuk seluruh pebulutangkis Indonesia yang telah berjuang semaksimal mungkin di Piala Sudirman 2019. Walaupun Indonesia kembali gagal memulangkan trofi yang sudah lepas dari tangan Ibu Pertiwi selama 30 tahun tersebut, atlet 29 tahun tersebut tetap menganggap kalau seluruh atlet telah berjuang keras.

"Saya mengapresiasi perjuangan mereka, karena perjuangan menjadi atlet itu tidak mudah dan saya pernah merasakan. Soalnya tidak semua orang bisa jadi atlet pro dan terkadang ada seluk beluk perjuangan menjadi atlet yang tidak banyak orang tahu tentang perjuangan tersebut," lanjutnya.

Perjalanan Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2019 memang harus berakhir di tangan Jepang usai kalah 1-3 di babak semifinal. Berkat hasil tersebut, Hendra Setiawan dkk. pun harus puas finis di peringkat ketiga bersama dengan Thailand yang juga dikalahkan China 0-3 tanpa balas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%