Kocak, Detik-Detik Marcus Gideon Salah 'Buka' di Hong Kong Open

Kamis, 30 Mei 2019 19:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Marcus Fernaldi Gideon melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (11/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis putra, Marcus Fernaldi Gideon melakukan prosesi mencium bendera Merah Putih pada acara pelepasan tim Piala Sudirman Indonesia di Hotel Atlet Century, Jakarta, Sabtu (11/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, sempat salah buka tas saat sedang bertanding di final Hong Kong Open 2018.

Dalam unggahan video dari akun Instagram Badminton for Fun, @ftorsport, momen pasangan Kevin Sanjaya tersebut salah buka  tas tersebut terjadi usai melakukan pemanasan sebelum pertandingan kontra pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai final Hong Kong open 2018.

Usai melakukan pemanasan, Marcus hendak mengambil minum, ia pun pergi ke pinggir lapangan. Bukan melangkah ke tempat dimana tasnya berada, pebulutangkis yang akrab disapa Koh Sinyo tersebut malah pergi ke tempat tas Takeshi Keimura berada.

Marcus yang tidak sadar sudah sempat membuka tas tersebut hingga akhirnya ia secara refleks sadar kalau tas tersebut bukan tas miliknya. Sadar kalau tas itu bukan miliknya, ayah satu anak tersebut langsung menutup tas tersebut dan pergi menuju ke tempat di mana tasnya berada.

Aksi Marcus tersebut lantas ditertawai oleh pelatih Herry IP dan ia pun ikut tersenyum karena malu. Sementara itu, di pertandingan tersebut The Minions sukses memastikan kemenangan atas pasangan Jepang lewat dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-12.

Baru-baru ini pasangan Kevin/Marcus baru saja mencetak rekor terbaru dengan menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang sukses bertahan di peringkat 1 dunia selama 100 minggu.

Ganda putra nomor 1 dunia tersebut dipastikan bakal beraksi di turnamen Indonesia Open 2019 yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang dan Kejuaraan Dunia yang bakal berlangsung di Swiss.