Sang Istri Bocorkan Perbedaan Simon Santoso yang Dulu dan Sekarang

Kamis, 30 Mei 2019 21:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti, Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Simon Santoso, Istri dan anak Copyright: © Humas PBSI
Simon Santoso, Istri dan anak

INDOSPORT.COM – Istri Simon Santoso, Evelyn Carmelita, membeberkan perbedaan legenda tunggal putra Indonesia yang dulu dan sekarang.

Simon telah membulatkan tekadnya untuk gantung raket pada 2016 setelah cedera yang dideranya saat mengikuti Thailand Open 2016 tak kunjung sembuh.

Meninggalkan dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya dan beralih menjadi seorang pebisnis dibidang kontruksi ternyata mengubah kehidupan Simon.

Hal tersebut diungkapkan oleh Evelyn selaku istri legenda berusia 33 tahun itu. Ibu dua anak mengatakan bahwa Simon lebih memiliki banyak waktu luang bersama keluarga karena sudah tidak disibukan dengan dunia badminton.

Evelyn turut membeberkan bahwa suaminya menjalani kehidupannya lebih santai, terutama dalam urusan makanan lantaran sebagai atlet kelas dunia ia harus ketat menjadi kesehatannya agar terus prima.

“Bedanya sekarang lebih banyak waktu untuk keluarga. Kalau dulu sibuk latihan dan ikut turnamen terus. Sama kalau dulu, Simon harus jaga asupan makan dan jaga kondisi terus agar selalu prima,” tutur Evelyn saat diwawancarai secara langsung oleh awak INDOSPORT.COM.

Simon Santoso merupakan salah satu atlet bulutangkis yang turut mengharumkan nama bangsa dikancah internasional pada zamannya.

Pria kelahiran Tegal itu telah menyabet tiga gelar BWF Superseries yakni Indonesia Open 2008, 2012 serta Denmark Open 2009. Ia juga menjadi runner-up sebanyak empat kali sejak 2007 silam. Tak luput, Simon juga pernah mempersembahkan medali emas di SEA Games 2011.