Detik-detik Marcus Gideon Banting Raket di Indonesia Open 2017

Jumat, 31 Mei 2019 07:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan)

INDOSPORT.COM - Kesal karena terus melakukan kesalahan, Marcus Fernaldi Gideon tertangkap kamera sedang membanting raketnya dalam pertandingan babak putaran pertama Indonesia Open 2017.

Lewat video unggahan akun Instagram Badminton for Fun, @ftosports, tampak sebuah momen yang memperlihatkan Marcus Gideon sedang kesal akibat kesalahan yang dibuatnya hingga akhirnya ia membanting raketnya ke karpet lapangan.

Peristiwa pelemparan raket pasangan Kevin Sanjaya tersebut bermula ketika dirinya gagal melakukan smes keras yang diarahkan langsung ke pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Padahal pertandingan melawan pasangan Denmark tersebut merupakan partai sengit meskipun masih memasuki putaran pertama Indonesia Open 2017.

Mungkin karena poin ketat dan pertandingan terbilang tidak mudah, itulah yang menjadi alasan Marcus akhirnya melemparkan raketnya ke karpet lapangan usai shuttlecock hasil smesannya malah menyangkut di net.

Aksi eks pasangan Markis Kido itu lantas mendapat sorotan dari komentator asing pertandingan tersebut. Menurut sang komentator, tindakan Marcus memang layak mendapat hukuman karena itu menyalahi aturan.

"Marcus Gideon tampak tidak senang, dan lihat, dia melempar raketnya!," seru komentator pertandingan tersebut.

Atas aksinya tersebut, Marcus pun mendapat peringatan dari umpire karena dianggap menyalahi aturan pertandingan. Hingga akhirnya di pertandingan ini, The Minions terpaksa mengakui keunggulan Astrup/Rasmussen dengan skor ganda 16-21, 16-21.