Lee Chong Wei Pensiun Minggu Depan, Gosip Atau Fakta?

Jumat, 7 Juni 2019 18:23 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lanjar Wiratri/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Lee Chong Wei

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei sebelumnya dikabarkan akan segera pensiun minggu depan.

Rencana pensiunnya Lee Chong Wei itu diwartakan oleh media Malaysia, New Straits Times pada, Kamis (6/6/2019). "Chong Wei telah memutuskan untuk menggantungkan raketnya tetapi dia ingin bertemu BA Malaysia (BAM) dan pelatihnya terlebih dahulu sebelum membuat pengumuman," ujar seorang sumber kepada New Straits Times.

Dokter yang menangani Lee Chong Wei menyarankan atlet Malaysia itu untuk berhenti agar kanker hidungnya tidak kambuh lagi.

Lee memang belakangan ini telah absen dari pelatnas Malaysia sejak Mei lalu. Hal itu memperkuat spekulasi bahwa pemain berusia 36 tahun itu akan segera pensiun.

"Setelah istirahat Hari Raya, saya akan bertemu dengan Datuk Seri Norza Zakaria (presiden BAM) dan pelatih saya untuk membicarakan masa depan saya," ujar Lee Chong Wei.

Meski demikian, Lee juga memberikan pernyataan kepada media lain yaitu Star Online mengenai kepastian dari kabar pensiun yang saat ini beredar di masyarakat.

"Tidak, tidak. Belum ada keputusan. Saya belum membicarakan dengan BAM tentang hal itu," ujar Lee Chong Wei kepada Star Online, Jumat (7/6/2019).

Sejak dinyatakan sembuh dari kanker hidung, Lee Chong Wei memang berniat untuk kembali ke dunia bulu tangkis. Pencapaian tertingginya selama berkarier adalah meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016, London 2012, dan Beijing 2008.

Tampil di Olimpiade Tokyo 2020 adalah salah satu impian Lee Chong Wei, sang legenda Malaysia itu, saat ini.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%