Jadwal Final Australia Open 2019 Hari Ini: Indonesia Ada 3 Wakil

Minggu, 9 Juni 2019 09:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM - Indonesia sukses mengirimkan tiga wakilnya ke final Australia Open 2019. Dalam babak semifinal yang berlangsung Sabtu (8/6/19) kemarin, empat dari tiga wakil Indonesia meraih kemenangan.

Tiket final pertama diraih oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Lalu Anthony Sinisuka Ginting juga mengikuti langkah Praveen/Melati usai menundukkan wakil Chinese Taipei, Wang Tzu Wei dengan skor 21-17 dan 21-14.

Sama dengan Ginting, Jonatan Christie juga melaju ke final dengan merebut tiket dari tangan Chou Tien Chen meski melalui rubber set.

Hanya wakil satu-satunya ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang gagal di semifinal hari ini. Pasangan tersebut takluk dari unggulan ketiga asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan laga alot berdurasi satu setengah jam.

Jadwal final Australia Open 2019, Minggu (8/6/19) yang dimulai pukul 10.00 WIB:

Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Ko Sung-hyun/Shin Baek Cheol (Korea)

Nozomi Okuhara (Jepang) vs Chen Yufei (China)

Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Wang Yilyu/Huang Dongping (China) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti