Mengenang Momen Taufik Hidayat Banting Raket di Final Singapura Open 1999

Sabtu, 8 Juni 2019 20:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Taufik Hidayat, mantan pemain tunggal putra Indonesia. Copyright: © Getty Images
Taufik Hidayat, mantan pemain tunggal putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia, Taufik Hidayat, ternyata pernah membanting raketnya saat berhadapan dengan seniornya, Hariyanto Arbi di partai final Singapura Open 1999.

Momen ketika mantan pebulutangkis tunggal putra top Indonesia membanting raket terekam dalam video unggahan akun Instagram Badminton for Fun, @ftosports.

Taufik yang saat itu masih berusia 18 tahun memang belum matang dan begitu emosional. Terlebih lagi ia sudah harus berhadapan dengan pebulutangkis sekelas Hariyanto Arbi yang sudah memiliki banyak pengalaman melebihi dirinya.

Wajar jika Taufik merasa kesal sampai-sampai membanting raketnya karena terlalu emosional dengan kesalahan yang dibuatnya sendiri. Pada momen tersebut, Taufik terlihat gagal mengembalikan bola mudah pengembalian Hariyanto Arbi.

Bola yang seharusnya bisa dikembalikan dengan mudah, malah membentur net dan memberikan tambahan poin untuk Hariyanto. Taufik pun lantas langsung membanting raketnya karena begitu kesal.

Kini Taufik Hidayat sudah tak lagi menjadi pemain bulutangkis. Ia memutuskan pensiun pada tahun 2012 dan selama masih aktif bermain, berbagai penghargaan bergengsi seperti persembahan medali di ajang Asian Games 2002, 2006, Kejuaraan Dunia 2005 dan Olimpiade Athena 2004 sudah ia dapatkan.