Catat! Begini Skema Pembagian Tempat Duduk Indonesia Open 2019

Senin, 10 Juni 2019 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Yahya/INDOSPORT
Istora Senayan, venue berlangsungnya ajang Indonesia Open 2019. Copyright: © Arif Yahya/INDOSPORT
Istora Senayan, venue berlangsungnya ajang Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Turnamen bulutangkis BWF World Tour 1000 Indonesia Open 2019 akan segera berlangsung, tepatnya mulai tanggal 16 Juli dan berakhir 21 Juli 2019 di Istora Senayan. Berikut ini skema pembagian tempat duduk untuk para penonton.

Pembelian tiket Indonesian Open 2019 akan dimulai hari ini, Senin (10/06/19) pukul 14.00 WIB. Untuk para pecinta bulutangkis, perlu tahu pembagian tempat duduk sebelum menentukan jenis tiket yang akan dibeli.

Menurut informasi yang dirilis Badmintalk_com melalui akun Instagram-nya, terdapat tiga lapangan yang akan menjadi venue turnamen Indonesia Open 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Tiga lapangan tersebut akan dikelilingi oleh tribun penonton yang sudah dibagi menurut tingkatan kelasnya, yakni Hitam, Merah dan Biru.

Untuk tribun hitam, yang terbagi menjadi empat bagian di setiap sudut stadion. Zona ini dibanderol dengan harga yang termurah, yakni berkisar antara Rp25 ribu (hari pertama) hingga Rp250 ribu (di hari terakhir atau final).

Bagian kedua ujung stadion, terdapat tribun Merah yang merupakan tribun kelas menengah. Penonton bisa membeli tiket secara harian (Rp50 ribu – Rp450 ribu) atau bisa juga membeli tiket terusan 6 hari seharga Rp1,1 juta.

Selanjutnya, zona tribun paling mahal adalah bagian Biru, yang terletak tepat kedua sisi lapangan. Zona ini cukup menguntungkan, karena penonton bisa melihat masing-masing pemain bertanding dari jarak dekat.

Tak heran, tribun Biru ini memiliki harga tiket paling mahal dari kedua tribun sebelumnya. Harga termurah di hari pertama dibanderol dengan harga Rp100 ribu dan di hari final dibanderol Rp850 ribu.

Tribun Biru juga menyediakan tiket terusan selama enam hari dengan harga Rp2,1 juta untuk penonton yang ingin mengikuti seluruh rangkaian pertandingan hari pertama hingga akhir.

Sekadar informasi, sepanjang perhelatan Indonesia Open, wakil Tanah Air hampir setiap edisi selalu berhasil meraih gelar juara. Tidak heran jika Indonesia tercatat sebagai negara paling banyak menjuarai Indonesia Open dengan torehan 84 gelar juara.