Prediksi Ranking BWF Usai Australia Open 2019: Jonatan Christie Cetak Rekor, Kevin/Marcus Kokoh

Senin, 10 Juni 2019 23:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images)
Jonatan Christie berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Final Australia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen Australia Open 2019, begini prediksi peringkat tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Kesuksesan pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie menyabet gelar juara di turnamen Australia Open 2019 diprediksi akan menaikkan posisinya satu tingkat di atas rekan sejawatnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Berdasarkan Instagram akun @badmintontalk_com, Jonatan Christie pun sukses naik ke peringkat ketujuh dengan raihan 67910 poin, menggeser Ginting yang turun ke peringkat kedelapan dengan 66012 poin. Keberhasilan Jojo ini pun membuatnya sukses mencetak rekor di ranking tertinggi di sepanjang kariernya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sementara itu, ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih tak tergoyahkan di peringkat pertama dunia dengan 102153 poin meskipun mereka absen di dua turnamen Super 300 New Zealand Open dan Australia Open 2019.

The Minions tetap dibuntuti oleh ganda tangguh Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonda, dan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, masing-masing dengan 85473 poin dan 84910 poin.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun diprediksi naik ke peringkat keempat dunia, usai menjuarai New Zealand Open dan terhenti langkahnya di babak perempatfinal Australia Open 2019.

Pasangan yang dijuluki 'The Daddies' tersebut mengoleksi 76457 menggeser pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe ke posisi kelima dengan 71573 poin.

Sedangkan di sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia juga diprediksi tidak mengalami kenaikan ranking BWF. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diprediksi tetap berada di peringkat ketujuh dengan 61427  poin.

Hal yang sama pun juga dialami oleh pasangan Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja yang tetap menempati peringkat keenam dengan 62871 poin.

Pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga masih menempati peringkat kelima di sektor ganda putri dunia dengan 81.995 poin, disusul oleh pasangan Della/Rizki di tempat ke-17 dengan 46.613 poin.

Dan Sektor tunggal putri juga masih dirajai oleh pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan 96.225 poin. Tunggal putri Indonesia seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani masing-masing menempati peringkat ke-14 dengan 52.110 poin dan ke-30 dengan 38.614 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%