Mengenang Aksi Tengil Kevin Sanjaya di Final All England 2017

Selasa, 11 Juni 2019 16:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat kalah di final Badminton Asia Championships 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo memang terkenal dengan aksi super tengilnya saat bertanding di lapangan. Salah satu aksi tengil yang ditampilkan oleh Kevin Sanjaya terjadi di final All England 2017.

Dilansir dari akun Instagram, @cineminton, pasangan Marcus Gideon tersebut menampilkan aksi tengil karena terlalu kesal dengan pasangan tangguh China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Kala itu pasangan Junhui/Yuchen meminta untuk melakukan challenge ke wasit, padahal sudah sangat jelas bahwa hasil smes keras mereka ke lapangan belakang keluar.

Kesal dengan aksi lawannya yang menurut Kevin terlalu banyak permintaan, ia pun lantas meminta lawannya itu untuk diam saja melalui isyarat jari telunjuknya yang ditaruh di atas bibirnya.

Bahkan komentator dalam pertandingan tersebut juga menyadari bahwa Kevin sangat kesal dengan tingkah laku pasangan China yang terlalu banyak permintaan.

"Kevin sangat kesal dengan pasangan China yang terlihat sangat memengaruhi keputusan hakim garis," ujar komentator tersebut.

Namun keputusan challenge pasangan China tidak diterima dan memberikan poin keunggulan 6-3 untuk Kevin/Marcus.

Dalam partai final All England 2017 tersebut, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pun sukses meraih gelar perdana mereka di turnamen Super 1000 ini setelah menang dalam dua game atas pasangan China dengan skor akhir 21-19, 21-14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%