Susy Susanti Bicara Peluang Tunggal Putra di Indonesia Open 2019

Jumat, 14 Juni 2019 18:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio, Tempo.co | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI, bicara peluang tunggal putra di Indonesia Open 2019. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI, bicara peluang tunggal putra di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Susy Susanti, memberi pandangan terkait peluang bagi tunggal putra Indonesia di kompetisi Indonesia Open 2019.

Ajang Indonesia Open 2019 akan dimulai dari Selasa, 16 Juli 2019 sampai Minggu, 21 Juli 2019 dan diselenggarakan di Istora, Senayan.

Seperti pada pertandingan bulutangkis lainnya, Indonesia Open 2019 akan diwarnai bintang-bintang ternama seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan juga di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Dilansir dari Tempo, Susy Susanti melihat bahwa peluang di sektor tunggal putra cukup besar, meski andalan bagi Indonesia tetaplah pada The Minions, yaitu pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

"Kalau bicara progres, tunggal putra sudah mulai ada. Saya rasa, tunggal putra sekarang bisa diandalkan," ujar legenda bulutangkis Indonesia itu.

Pendapat dari wanita berusia 48 tahun tersebut bukan tanpa alasan. Karena, baik Anthony Ginting maupun Jonatan Christie telah menunjukkan penampilan gemilang di turnamen Selandia Baru dan Australia.

Di New Zealand Open 2019, Jojo mampu keluar sebagai juara usai mengalahkan Ng Ka Long dari Hong Kong dengan skor 21-12 dan 21-13. Sementara di Australian Open 2019, baik Jojo maupun Anthony Ginting berhasil mencapai final. Namun, Jonatan Christielah yang keluar sebagai juara.