Deretan Skor Tidak Lazim yang Pernah Terjadi di Indonesia Open

Jumat, 5 Juli 2019 18:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Freepik/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia Open Copyright: © Freepik/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia Open

INDOSPORT.COM - Turnamen Indonesia Open 2019 hanya tinggal menghitung hari. Mulai tanggal 16-21 Juli 2019, Jonatan Christie dan kolega akan memulai perjuangan mereka untuk bisa naik takhta di tanah sendiri.

Namun sebelum menikmati pertandingan demi pertandingan yang bakal tersaji di kompetisi BWF World Tour Super 1000, ada baiknya kita kilas balik momen-momen yang pernah terjadi di edisi sebelumnya.

Salah satunya yaitu skor-skor tidak lazim yang pernah terjadi di turnamen sebesar Indonesia Open. Siapa yang menyangka kalau para pebulutangkis yang turut serta di turnamen ini, ternyata pernah membuat kesalahan yang sangat fatal?

Berikut INDOSPORT merangkum deretan skor tidak lazim yang pernah terjadi di turnamen Indonesia Open:

Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai vs Ariel Lee/Sydney Lee

Pertandingan yang mempertemukan wakil Thailand kontra wakil Amerika Serikat ini ternyata menciptakan skor yang tidak lazim di sektor ganda putri Indonesia Open 2018.

Bertemu di putaran pertama, pasangan Ariel/Sydney tak kuasa membendung kekuatan pasangan Puttita/Sapsiree yang saat ini menepati peringkat ke-28 dunia.

Wakil Amerika Serikat yang kini menempati peringkat ke-50 tersebut harus mengakui keunggulan ganda Thailand yang berhasil mengalahkan mereka dalam straight games dengan skor 1-21, 5-21.

Anastasiya Tyurina/Daria Tyurina vs Apriyani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto

Mundur tiga tahun ke belakang tepatnya di Indonesia Open 2016, skor tak lazim kembali terjadi di sektor ganda putri yang mempertemukan wakil Indonesia dengan wakil Rusia.

Sebelum berpasangan dengan Greysia Polii, Apriyani Rahayu pernah berpasangan dengan Jauza Fadhila Sugiarto dan berhasil mengalahkan wakil Rusia dalam straight game dengan skor akhir 21-9, 21-4.

Berkat hasil tersebut, mereka pun berhak untuk melaju ke putaran kedua, sebelum akhirnya dikalahkan oleh ganda putri tangguh Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takashi di putaran kedua dengan skor akhir 12-21, 14-21.