Hasil Drawing Badminton Asia Junior Championships 2019: Indonesia di Grup Neraka?

Selasa, 9 Juli 2019 19:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berfoto bersama usai menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018. Copyright: © Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berfoto bersama usai menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018.

INDOSPORT.COM - Hasil drawing turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 untuk sektor grup telah dilakukan, lantas bagaimanakah peruntungan Indonesia di turnamen tersebut?

Badminton Asia Junior Championships 2019 seperti diketahui akan kembali digelar 20-28 Juli mendatang di kota Suzhou, China.

Turnamen ini merupakan serangkaian kejuaraan yang diselenggarakan oleh BWF untuk menentukan pemain junior bulutangkis di bawah usia 19 tahun terbaik dunia.

Kompetisi yang telah diselenggarakan sejak tahun 1992, diketahui akan memainkan nomor pertandingan beregu dan perorangan, dimana Indonesia harus berada se-grup dengan dua negara kuat, yakni Malaysia dan Jepang.

Indonesia sendiri memang berhasil menjadi Runner-Up tahun 2017 silam, sementara Jepang tahun lalu juga berhasil menjadi Runner-Up. Sedangkan Malaysia pernah menjadi juara sebanyak 2 kali di tahun 2007 dan 2009.

Lantas bagaimana peruntungan Indonesia di edisi 2019 kali ini? Tentunya, para pebulu tangkis muda Tanah Air harus berjuang habis-habisan untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Berikut hasil drawing grup Badminton Asia Junior Championships 2019:

Grup A:

Indonesia
Jepang
Malaysia

Grup B:

Thailand
Chinese Taipei
Hongkong
Sri Lanka

Grup C:

Korea Selatan
India
Mongolia
Macau

Grup D:

China
Singapura
Nepal