Mengenang Momen Gelar Perdana Minions di Indonesia Open: Banting Raket!

Kamis, 11 Juli 2019 14:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jumat (06/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kegembiraan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jumat (06/07/18).

INDOSPORT.COM - Sudah tak diragukan lagi bila Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merupakan ganda putra terbaik Indonesia, atau bahkan dunia saat ini.

Namun siapa sangka meskipun sudah menjadi ganda putra nomor wahid di dunia, Kevin/Marcus baru sekali menjadi juara turnamen bulutangkis Indonesia Open.

Ya, pasangan yang berjuluk 'The Minions' tersebut tercatat berhasil naik podium pada pagelaran Indonesia Open 2018, saat mereka berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko di partai final yang berlangsung cukup sengit.

Namun ada kejadian unik di perayaan gelar perdana Kevin/Marcus di turnamen Indonesia Open 2018 lalu. Hal itu tampak dari video unggahan akun Badminton for Fun, @ftosports.

Kejadian tersebut bermulai saat poin 19-15 untuk keunggulan Kevin/Marcus. Servis diawali oleh pasangan ganda Jepang, yang berhasil dikembalikan The Minions hingga diakhiri oleh pukulan keras Kevin Sanjaya yang tak mampu dikembalikan pasangan Jepang, poin 20-15 untuk ganda nomor 1 dunia tersebut.

Lalu di game point, pukulan keras Marcus Gideon tepat ke sisi kanan pertahanan lawan tak berhasil dikembalikan oleh Inoue/Kaneko hingga akhirnya memberikan kemenangan untuk ganda putra Indonesia tersebut dengan hasil akhir 21-13, 21-15.

Merayakan kemenangan perdana mereka di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2018, Marcus Gideon langsung melempar raketnya, sementara Kevin Sanjaya sibuk menyorakkan kemenangannya ke arah tribun penonton.

Di Indonesia Open 2019 kali ini, Kevin/Marcus akan kembali mengemban tugas berat untuk mempertahankan gelar mereka sekaligus menjaga gengsi sebagai ganda putra nomor 1 dunia.