Jelang Indonesia Open 2019, Kevin/Marcus Jadi Panutan Ganda Putra Malaysia

Kamis, 11 Juli 2019 18:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019 Copyright: © INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menjadi panutan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pasangan Ong/Teo mengakui bahwa mereka kini telah mengadopsi gaya pasangan ganda putra nomor 1 Indonesia tersebut untuk meningkatkan kualitas permainan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

Indonesia memang dikenal selalu memiliki ganda putra kuat dunia. Contohnya saja seperti pasangan Ricky Subagja/Rexy Mainaky, Chandra Wijaya/Sigit Budiarto dan Tony Gunawan/Halim Haryanto.

Kini, ketiga pasangan ganda putra legendaris tersebut telah ada yang mewarisi, sebut saja Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian.

Ee Yi pun mengakui bahwa Kepala Pelatih, Paulus Firman, telah mencob meminta mengambil keuntungan penuh dari istirahat panjang mereka dan mengubah pola latihan.

"Paulus ingin kami seperti orang Indonesia, kami berusaha untuk mencobanya dan hasilnya cukup baik," ujar Ee Yi dilansir dari situs olahraga The Star.

Yi mengakui bahwa mereka sudah banyak menonton video rekaman permainan Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra dan mencoba mempraktikkannya selama latihan.

"Kami sudah berlatih beberapa minggu dan saya harus mengatakan bahwa gaya permainan mereka cocok dengan kami dan mari kita lihat seberapa jauh kami telah meningkat, di turnamen Indonesia Open 2019 nanti," pungkasnya.

Pasangan peringkat 21 dunia tersebut, sudah harus berhadapan lebih dulu dengan pasangan kuat Jepang yang saat ini menempati peringkat kelima dunia, yakni Hiryoku Endo/Yuta Watanabe, di pertandingan babak pertama Indonesia Open 2019.