Liem Swie King Sebut 2 Sektor Berpeluang Raih Prestasi di Indonesia Open 2019

Senin, 15 Juli 2019 17:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis Eli Suhaeli/INDOSPORT
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Copyright: © Grafis Eli Suhaeli/INDOSPORT
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Tanah Air Liem Swie King membeberkan dua sektor yang berpeluang meraih prestasi pada ajang Indonesia Open 2019.

Indonesia Open 2019 rencananya bakal dihelat di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juli. Para pebulutangkis bakal memperebutkan hadiah hingga Rp17 miliar (1.250.000 dolar AS).

Eks pemain bulutangkis yang pernah mendulang tiga kali juara All England (1978, 1979, dan 1981) ini menilai kalau dua sektor berikut bakal berbicara banyak di Indonesia Open 2019.

"Tanggapan saya peluangnya paling besar di ganda putra dan ganda campuran. Kalau yang tunggal putra, ya, 50-50 kita lebih (yakin) karena main sebagai tuan rumah," ujar King saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Senin (15/07/19).

Bukan tanpa sebab Lim Swie King bilang seperti itu, karena di ganda putra ada nama-nama seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Ahsan/Hendra, hingga Fajar/Rian.

© profilbos
Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King. Foto: profilbos Copyright: profilbosLegenda bulutangkis Indonesia, Liem Swie King. Foto: profilbos

Sementara itu untuk pasangan ganda campuran, Indonesia menampilkan Hafiz Faisal/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Oktavianti.

"Jadi ganda campuran dan putra peluangnya lebih besar," papar King.

Sebelumnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih gelar juara Indonesia Open 2018. Pada edisi kali ini mereka berpeluang besar mempertahankannya.

Sedangkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mendulang Indonesia Open sebanyak dua kali pada 2017 dan 2018.