Berpeluang Bertemu Wakil China di Indonesia Open 2019, Pelatih Malaysia Berharap Pemainnya Bangkit

Senin, 15 Juli 2019 20:13 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis Eli Suhaeli/INDOSPORT
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Copyright: © Grafis Eli Suhaeli/INDOSPORT
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow

INDOSPORT.COM - Pelatih Malaysia, Misbun Sidek, berharap anak asuhnya, Lee Zii Jia, bisa bersinar di Indonesia Open 2019 meskipun berpeluang bertemu dengan wakil China lebih dini.

Lee Zii Jia yang saat ini menempati ranking 10 besar dunia sedang berjuang di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan tentunya tampil gemilang di salah satu turnamen BWF World Tour Super 1000 akan menjadi bekal yang baik untuknya.

"Tentu saja, saya akan bangga jika ada pemain saya yang masuk dalam peringkat 10 besar dunia satu hari, tetapi saya lebih suka membantu para pemain mencapai potensi penuh mereka," ujar Misbun Sidek dilansir dari situs New Straits Time.

Lee Zii Jia akan berhadapan dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab di babak pertama Indonesia Open 2019 dan berpeluang menghadapi Chen Long di babak kedua jika ia berhasil menang.

"Zii Jia perlu memiliki kepercayaan diri bahwa ia dapat mengalahkan pemain top. Seorang pemain tidak akan pernah menjadi juara nomor satu dunia atau olimpiade jika ia tidak mampu mengalahkan yang terbaik. Sudah waktunya bagi Zii Jia untuk belajar dari pengalamannya dan melangkah," pungkasnya.

Pebulutangkis 21 tahun tersebut selanjutnya juga akan bersaing di Japan Open 2019 pada 23-28 Juli dan Thailand Open 2019 pada 30 Juli-4 Agustus 2019 mendatang.