Persaingan Makin Ketat, Hendra Setiawan Waspadai Kejutan Juara Eropa

Senin, 15 Juli 2019 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ruselli Hartawan, Hendra Setiawan dan Greysia Polii pada sesi jumpa pers top atlet nasional jelang Indonesia Open 2019, di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ruselli Hartawan, Hendra Setiawan dan Greysia Polii pada sesi jumpa pers top atlet nasional jelang Indonesia Open 2019, di Media Center Istora Senayan, Senin (15/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan yang akan berpasangan dengan Muhammad Ahsan di ajang Indonesia Open 2019, memberikan penilaian terkait persaingan di nomor  ganda putra.

Hendra mengatakan, tahun ini perebutan gelar juara akan sangat sengit, mengingat perkembangan para pemain dari semua negara sudah merata.

"Drawing Indonesia Open tahun ini untuk peluang juaranya 50:50. Persaingan di sektor ganda putra sudah merata dan tidak mudah dari babak awal," katanya.

Pada Indonesia Open 2019, Hendra/Ahasan akan berjumpa wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak pertama. Kedua pasangan ini sudah tiga kali bertemu dan semuanya dimenangkan wakil Indonesia. 

Akan tetapi, Hendra Setiawan tetap mengingatkan, bahwa Marcus/Chris tak bisa dianggap remeh. Pasangan asal Negeri Ratu Elisabeth itu baru saja menjadi juara di European Games 2019.

"Mereka pemain bagus dan kami tidak mau lengah, apalagi mereka baru juara Eropa dan lagi percaya diri. Siapapun lawannya, kami harus siap dari start awal. Kalau pemain Inggris, tipenya suka dilambat-lambatin, mengulur waktu jadi kami harus lebih sabar," ucap Hendra.

Hendra mengonfirmasi dalam kondisi terbaik untuk bermain di Indonesia Open tahun ini. Bersama Ahsan, keduanya telah menyiapkan diri sejak sebulan yang lalu dan fokus pada kondisi fisik.

"Saya dari 2012 sama Ahsan, sempat pisah dan bareng lagi, jadi saya rasa tidak ada masalah, kami sama-sama tahu. Kita ada satu bulan untuk siapkan diri, kita jaga fisiknya jangan sampai turun," tutup Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%