Singkirkan Wakil Thailand, Gregoria Ditunggu Ratchanok Intanon di Babak Kedua Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Juli 2019 14:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kemenangan lagi dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung setelah menundukkan pebulutangkis Inggris Abigail Holden, grup B Piala Sudirman 2019. Foto: Humas PBSI Copyright: © Humas PBSI
Kemenangan lagi dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung setelah menundukkan pebulutangkis Inggris Abigail Holden, grup B Piala Sudirman 2019. Foto: Humas PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Tanah Air, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong di pertandingan babak pertama Indonesia Open 2019.

Pebulutangkis 19 tahun tersebut menang dalam dua game langsung atas Chochuwong dengan skor 21-10 di game pertama dan 21-8 di game kedua.

Gregoria memulai pertandingan dengan penampilan yang meyakinkan, hingga membuat wakil Thailand tak mampu mengikuti irama permainannya.

Hal tersebut tampak dari kesalahan yang sering dibuat Chochuwong saat mengantisipasi bola yang jatuh di sisi belakangnya. Di game kedua, penampilan Gregoria semakin menjadi-jadi, hingga membuatnya unggul jauh 11-3 di interval game dan semakin sulit untuk dikejar.

"Saya main kurang lepas di game pertama, tetapi punya kesempatan untuk menekan dan banyak pegang permainan. Game kedua juga tidak jauh beda, lawan yang banyak buat kesalahan sendiri," ujar Gregoria.

Gregoria selanjutnya akan bertemu dengan Ratchanok Intanon di babak kedua Indonesia Open 2019 setelah ia mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan dengan skor ganda 21-14.

"Bola-bola Pornpawee tidak seperti Ratchanok. Dari segi kualitas dan cara main, tentu saja Ratchanok lebih unggul, lebih banyak pengalaman juga, dia juga pemain top dunia," lanjutnya.

Meskipun kalah di pertemuan terakhir mereka, Gregoria mengakui kalau dia akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya kalah dua game langsung di pertemuan terakhir dengan Ratchanok. Tetapi tetap akan berusaha bermain sebaik mungkin, harus bisa buat dia main sengit supaya saya dapat pedenya," pungkasnya.

Selanjutnya, dua pebulutangkis tunggal putri lainnya, yakni Fitriani dan Lyanny Alessandra Mainaky masih baru akan bertanding di Indonesia Open 2019 pada Rabu (17/07/19) besok hari.