Hasil Japan Open 2019: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Menang Mudah

Selasa, 23 Juli 2019 15:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak kedua Japan Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak kedua Japan Open 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang mudah di babak pertama Japan Open 2019 atas wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, Selasa (23/07/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Fajar/Rian menang dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 21-10, 21-13.

Perwakilan ganda putra Indonesia tampil di set pertama dengan cukup apik yakni 3-1 di menit awal pertandingan. Namun perlawan sempat terus terjadi setelah Lu/Yang mencoba menyamakan kedudukan.

Hingga interval pertama diakhiri dengan keunggulan Fajar/Rian dengan skor 11-6. Pasca interval pertama, wakil Indonesia terus mempertahakan keunggulan meski sesekali Lu/Yang memberikan tekanan, dengan set pertama berakhir dengan skor 21-10 dalam 14 menit.

Usai menang mudah di game pertama, set kedua pun dilanjutkan dengan masing-masing pasangan ganda putra mencoba saling memberikan perlawanan dengan skor sama kuat yakni 3-3.

Kejar-kejaran poin pun terjadi, namun Fajar/Rian kembali menunjukan dominasi setelah interval kedua ditutup dengan skor 11-8 atas Lu/Yang.

Pasca interval kedua, Fajar/Rian masih tancap gas untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 17-12 atas Lu/Yang yang masih mencoba membalikan kedudukan.

Akan tetapi wakil Tanah Air bisa mencegah usaha Lu/Yang lewat smash serta defense yang cukup apik. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Fajar/Rian dengan skor 21-13 di laga yang berlangsung selama 30 menit.

Hasil ini membuat Fajar/Rian lolos ke babak kedua Japan Open 2019, dan nantinya akan melawan wakil Korea Selatan yakni Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang baru saja mengandaskan rivalnya dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.