Aksi di Luar Nalar Pebulutangkis Jepang di All England 2016 yang Bikin Salah Fokus

Rabu, 24 Juli 2019 19:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara berlatih di Istora Senayan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Tunggal putri Jepang Nozomi Okuhara berlatih di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Tidak semua yang terjadi di arena lapangan bulutangkis selalu dipenuhi ketegangan. Hal itu dibuktikan oleh aksi salah satu pebulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara di turnamen All England 2016.

Ya, Nozomi Okuhara tak hanya terkenal dengan aksi menawannya di lapangan. Tetapi, ia juga terkenal oleh salah satu aksi di luar nalarnya yang membuat pandangan manapun yang melihatnya pasti gagal fokus.

Salah satu aksi di luar nalarnya terjadi pada saat ia sedang mendengarkan arahan pelatihnya di jeda interval pertandingan turnamen bulutangkis All England 2016.

Berdasarkan video yang diunggah di vidio.com, bukan instruksi pelatihnya yang membuat pandangan kita menjadi gagal fokus, namun aksi ganti baju pebulutangkis 24 tahun tersebutlah yang membuat pandangan siapapun menjadi gagal fokus.

Entah karena ia merasa baju yang dikenakannya sudah tak lagi nyaman untuk digunakan atau bagaimana, pebulutangkis Jepang itu pun akhirnya memilih mengganti pakaiannya ketika sedang mendapat arahan dari pelatihnya.

Aksi ganti baju sang atlet terbilang cukup unik karena dilakukan di pinggir lapangan padahal banyak yang menonton. Namun ia mampu mengakalinya dengan memakai lebih dulu pakaiannya yang baru lalu perlahan-lahan melepaskan pakaian yang dikenakannya sebelumnya.

Walaupun aksi Nozomi cukup mengundang kontroversi, namun ia berhasil membuktikan diri dengan berhasil naik ke podium tertinggi turnamen All England 2016, usai mengalahkan Wang Shixian di partai final dengan skor akhir 21–11, 16–21, 21–19.