Hasil Japan Open 2019: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Menang Mudah

Rabu, 24 Juli 2019 15:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menang mudah di babak pertama Japan Open 2019 atas wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Rabu (24/07/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Hendra/Ahsan menang dalam pertandingan straight game yang berakhir dengan skor 21-16, 21-17.

Perwakilan ganda putra Indonesia tampil di set pertama dengan beberapa kesalahan dan memberikan keuntungan bagi Mark/Marvin yakni 2-5 di menit awal pertandingan.

Akan tetapi Hendra/Ahsan belum mampu membalikkan kedudukan meski sempat terjadi kejar-kejaran poin di mana interval pertama ditutup dengan skor 9-11.

Pasca interval pertama, Hendra/Ahsan yang menjadi runner-up Indonesia Open 2019 ini masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan unggul 18-14. Game pertama berakhir dengan keunggulan wakil Tanah Air dengan skor 21-16 dalam waktu 13 menit.

Set kedua kemudian dilanjutkan dengan keunggulan wakil Jerman 1-5. Namun Hendra/Ahsan yang sempat tertinggal 3-9 mampu hampir menyamakan kedudukan dengan interval kedua selesai dengan keunggulan Mark/Marvin 11-9.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan ketatnya pertandingan dengan kejar-kejaran poin masih terus terjadi dengan keunggulan Hendra/Ahsan 15-14.

Rally panjang terus tersaji dalam duel ganda putra, di mana Mark/Marvin nyaris menyamakan poin. Namun Hendra/Ahsan berhasil memperpanjang perlawanan menjadi 19-16.

Game kedua akhirnya selesai dengan kemenangan ganda putra Indonesia yakni 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung selama 33 menit.

Kemenangan ini membuat Hendra/Ahsan melaju ke babak kedua Japan Open 2019, dan nantinya akan melawan rekan setanah air yakni Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso yang baru saja mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.