Raih Medali Perak di Nomor Beregu, Susy Susanti Targetkan 1 Gelar Perorangan di BAJC 2019

Rabu, 24 Juli 2019 14:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berfoto bersama Susi Susanti usai menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018. Copyright: © Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berfoto bersama Susi Susanti usai menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018.

INDOSPORT.COM - Usai berhasil meraih medali perak di nomor pertandingan beregu Badminton Asia Junior Championships 2019, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti menargetkan satu gelar di nomor pertandingan perorangan.

Seperti diketahui tim Indonesia berhasil melampaui target dari PBSI di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 yang semula hanya ditargetkan lolos di babak semifinal menjadi lolos ke partai final.

Sayangnya, sempat memiliki harapan untuk menjadi juara di partai final setelah unggul 2-0 atas Thailand, tim merah putih rupa-rupanya masih belum memiliki mental yang kuat hingga akhirnya gelar juara yang ada di depan mata pun sirna dengan kekalahan 2-3 ata tim Negeri Seribu Pagoda.

Mulai Rabu (24/07/19) hingga Minggu (28/07/19) mendatang, pertandingan di nomor perorangan Badminton Asia Junior Championships 2019 pun akan digelar di Suzhou Olympic Sports Center, China.

Dan Susy Susanti berharap setidaknya ada satu gelar yang berhasil dimenangkan oleh wakil Indonesia di kejuaraan beregu dan perorangan tersebut.

"Target kami meraih satu gelar di nomor perorangan Badminton Asia Junior Championships. Ya mudah-mudahan bisa lebih melebihi target," ujar Susy kepada situs resmi PBSI.

Melihat  daftar unggulan di turnamen tersebut, setidaknya beberapa pemain Indonesia masuk daftar unggulan. Seperti pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menjadi unggulan satu.

Sementara Christian Adinata dan Syabda Perkasa Belawa menjadi unggulan dua dan tiga tunggal putra. Pasangan Leo Rolly Carnanda/Daniel Marthin sebagai unggulan dua. Terakhir di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani menduduki unggulan tiga turnamen.

Di tahun 2018, Indonesia sukses mengunci satu gelar lewat sektor ganda putri melalui kemenangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto atas pasangan Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Toh Ee Wei dengan skor akhir 21-12, 21-16.