Hasil Pertandingan Japan Open 2019: Dipaksa Main Rubber, Anthony Ginting Amankan Tiket Perempatfinal

Kamis, 25 Juli 2019 10:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sempat kehilangan set pertama, Anthony Ginting tak terbendung dan sukses mengalahkan Sitthikom Thammasin di babak kedua Japan Open 2019, Kamis (25/07/19). Ginting membungkam lawannya dalam tiga set dengan skor 20-22 21-17 21-6.

Meski mendapat lawan yang secara peringkat ada di bawahnya, diluar dugaan Anthony Ginting mendapatkan perlawanan yang cukup sengit.

Bahkan Anthony Ginting harus rela tertinggal sejak awal set pertama, di kedudukan 1-4 bahkan hingga ke angka 6-13.

Namun berbekal skill dan pengalamannya, Anthony Ginting secara heroik mampu mengejar ketertinggalan jauhnya, hingga hanya selisih dua angka di kedudukan 14-16.

Kondisi tersebut membuat akhir-akhir set pertama berjalan semakin menarik, poin demi poin didapat Anthony Ginting dan juga Sitthikom Thammasin.

Kedudukan pun sempat imbang diangka 20-20. Namun pada akhirnya Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Sitthikom Thammasin di set pertama, usai skor berakhir dalam kedudukan 20-22.

Tak mau mengulangi kesalahan di set pertama, Anthony Ginting langsung tancap gas di set kedua.

Sempat tertahan di kedudukan 2-2, tanpa kesulitan pebulutangkis 22 tahun itu mampu mengebut dan merebut angka, 8-5, 11-7 hingga 16-9.

Tanpa halangan berarti Anthony Ginting pun menutup set kedua dengan kedudukan akhir 21-17. Sekaligus memaksa Sitthikom Thammasin untuk melanjutkan ke set ketiga atau rubber game.

Pada set ketiga kualitas dan pengalaman Anthony Ginting semakin tak terbendung lagi oleh Sitthikom Thammasin. Dalam tempo cepat ginting sudah langsung mampu unggul jauh 11-1 sebelum akhirnya berpindah lapangan.

Di interval kedua set ketiga, Anthony Ginting sempat mengendurkan permainannya. Sitthikom Thammasin pun sempat mampu mengumpulkan enam poin. Meski akhirnya juga tak kuasa menahan kemenangan  Anthony Ginting 21-6.

Berkat kemenangan melawan Sitthikom Thammasin, Anthony Ginting pun menagamankan satu tiket perempatfinal Japan Open 2019. Sambil menunggu hasil pertandingan Kento Momota vs Kantaphon Wangcharoen.