Hasil Pertandingan Japan Open 2019: Anthony Ginting Dikalahkan Kento Momota

Jumat, 26 Juli 2019 11:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Anthony Ginting harus merelakan tiket semifinal Japan Open 2019 ke tangan Kento Momota setelah kalah rubber game,13-21, 22-20 dan 15-21, Jumat (26/07/19).

Sejak awal set pertama, pertandingan sengit Kento Momota vs Anthony Ginting sudah berhasil dipimpin oleh pebulutangkis asal Jepang. Kento Momota memimpin sejak kedudukan 1-0, hingga mengungguli Anthony Ginting di poin 5-3.

Meski tertinggal, Anthony Ginting juga tak lantas mau menyerah begitu saja. Poin demi poin berhasil pria 22 tahun itu kejar, hingga akhirnya menyamakan kedudukan di poin, 9-9.

Tapi kemudian Kento Momota seakan tak lagi terbendung oleh Anthony Ginting, pebulutangkis tuan rumah itu berhasil menjauh 11-9, 15-11, hingga akhirnya menutup set pertama dengan kemenangan 21-13.

Di set kedua perempatfinal Japan Open 2019, Anthony Ginting berhasil membalikan keadaan di awal. Pebulutangkis asla Medan itu mampu ungguli Kento Momota hingga kedudukan 4-3.

Tetapi setelah itu, Kento Momota justru mampu mengejar dan berbalik unggul. Pebulutangkis 24 tahun itupun berhasil menjauh hingga kedudukan 8-4.

Usai unggul jauh, pertandingan tak lantas berjalan mudah untuk Kento Momota. Mengandalkan kelebihannya dalam melempar bola tipis di depan net, Anthony Ginting mampu mengejar hingga poin, 9-10.

Setelah kedudukan tersebut, pertandingan kedua pemain semakin berlangsung sengit. Kejar-kejaran angka tak terelakan, hingga poin berimbang 15-15.

Sempat diwarnai dengan keunggulan Anthony Ginting, Kento Momota juga seakan tak mau menyudahi laga dengan rubber game. Hingga akhirnya poin berhasil kembali disamakannya 18-18.

Beruntung buat Anthony Ginting, dalam pertandingan yang semakin sengit, dirinya mampu tampil tenang untuk menyudahi set kedua dengan kemenangan 22-20. Laga perempatfinal Japan Open 2019 itupun harus disudahi dengan set ketiga atau rubber game.

Set ketiga diawali dengan tiga poin beruntun untuk Kento Momota. Tetapi raihan Kento Momota itu tak lantas membuat set ketiga berjalan timpang.

Laga sengit yang dihiasi kejar-kejaran angka masih terus terlanjut. Di mana kedua pebulutangkis berkali-kali berhasil membuat kedudukan imbang, hingga 9-9. Meski pada akhirnya interval set ketiga berhasil ditutup Kento Momota dikeunggulan 11-9.

Berpindah lapangan permainan, pertandingan sengit juga terus berlanjut. Meski Kenta Momota masih memimpin, perlawanan Anthony Ginting berhasil membuat pria Jepang itu jatuh bangun tersungkur.

Namun pada akhirnya, segala upaya Anthony Ginting harus berakhir, usai Kento Momota menutup set ketiga laga perempatfinal Japan Open 2019 itu dengan kedudukan 21-15.