Sebelum di Japan Open 2019, Kevin/Marcus Pernah Raih Skor Tak Masuk Lawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Jumat, 26 Juli 2019 12:40 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika bertanding melawan ganda campuran asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ketika bertanding melawan ganda campuran asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Indonesia Open 2018, Kamis (05/07/18). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pernah terlibat dalam pertandingan yang berakhir dengan skor tak masuk akal melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda putera nomor satu dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon  akan ditantang pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal Japan Open 2019, Jumat (26/07/19).

Dengan statusnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tentu masih akan tetap diunggulkan bisa mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan merebut tiket semifinal.

Kendati begitu, pasangan yang mendapatkan julukan Minions itu rasanya sangat layak untuk tetap mewaspadai Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Karena, meski saat ini masih berperingkat 11 dunia, sang lawan pernah memberikan perlawanan luar biasa dalam sejarah pertemuannya dengan Kevin/Marcus.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selama kariernya sebenarnya baru sekali berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Itu terjadi kala mereka bersua di babak kedua Malaysia Open 2018.

Saat itu, Kevin Sanjaya/Marcus Gideo pun sebenarnya mampu melewati Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam pertandingan dua set langsung. Namun, kala itu, perlawanan yang diberikan Aaron Chia/Soh Wooi Yik begitu luar biasa.

Setelah bermain ketat di set pertama dengan kedudukan akhir 21-18 untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, di set kedua, pasangan Malaysia itu mampu lebih menyulitkan.

Pertandingan pun harus berakhir dengan skor tak masuk akal yang jarang terjadi di lapangan bulu tangkis, yakni menyentuh poin 30, dalam kedudukan 30-28.

Setelah terlibat pertandingan sengit melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akhirnya harus tersingkir di babak berikutnya usai kalah dari pasangan China He Jiting/Tan Qiang.

Satu hal lagi yang harus diwaspadai Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jelang pertemuannya melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Japan Open 2019 nanti, calon lawan mereka itu telah menunjukan kualitasnya di babak sebelumnya.

Sebelum bersua Marcus/Kevin, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mampu menyingkirkan lawan yang lebih diunggulkan dari mereka, yakni unggulan ketujuh asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong.