Hasil Final Japan Open 2019: Kalah Lagi, Praveen/Melati Raih Posisi Runner-up

Minggu, 28 Juli 2019 13:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih gelar juara Japan Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih gelar juara Japan Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal meraih gelar juara Japan Open 2019.

Mereka dikalahkan oleh wakil China, Wang Yilyu/Huang Doping dengan skor 21-17, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung Minggu (28/07/19) hari ini waktu setempat.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pasangan Praveen/Melati sempat tertinggal lebih dulu di menit-menit awal pertandingan sebelum akhirnya berhasil disalip menjadi 3-4.

Ganda campuran China masih menunjukkan dominasinya dan berhasil menikung menjadi 6-8, sebelum akhirnya kok yang diangkat Huang berhasil dimanfaatkan oleh Praveen untuk melakukan smesh keras dan menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Namun, servis apik dari Huang Dongping yang mengarah ke belakang pertahanan Praveen/Melati akhirnya berhasil menutup interval game pertama dengan skor akhir 11-8.

Sempat melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu, pasangan Praveen/Melati berhasil bangkit perlahan-lahan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12 usai interval game pertama.

Tetapi, bola-bola silang dan driver dari pasangan China tak berhasil dicegat pasangan Indonesia hingga akhirnya membuat mereka terus melaju jauh meninggalkan pasangan Indonesia 17-12.

Pertandingan berlangsung sangat sengit, kedua pasangan saling berbalas serangan satu sama lain, hingga akhirnya pasangan China berhasil mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-17.

Memasuki game kedua, pasangan Wang/Huang berhasil memimpin lebih dulu 4-1 atas Praveen/Melati di awal-awal pertandingan. Tak ingin terus tertekan, ganda campuran Indonesia mencoba mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-6.

Wang/Huang rupa-rupanya masih tetap menegaskan dominasi mereka atas pasangan Praveen/Melati yang akhirnya menutup interval game kedua dengan skor akhir 11-6.

Usai interval game kedua, Melati lagi-lagi membuat kesalahan dan membuat keunggulan pasangan China kian bertambah menjadi 8-14.  Pasangan Indonesia masih belum mampu meminimalisasi error yang akhirnya membuat Wang/Huang semakin unggul jauh 16-10 atas Praveen/Melati.

Dan sekali lagi error dari pasangan Indonesia, membuat pasangan China kembali sukses mengakhiri game kedua dengan keunggulan 21-16.

Hasil di Japan Open 2019 ini pun membuat Praveen/Melati kembali meraih menjadi runner-up untuk keempat kalinya dan harus kembali sabar untuk bisa meraih podium tertinggi selama mereka menjadi pasangan.