3 Hal yang Bisa Gagalkan Kevin/Marcus Raih Gelar Juara di Thailand Open 2019

Senin, 29 Juli 2019 17:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja hattrick juara di turnamen Japan Open dan segera ke Thailand Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja hattrick juara di turnamen Japan Open dan segera ke Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memang baru saja hattrick di turnamen Japan Open, tetapi bisa jadi di Thailand Open 2019 mereka gagal melakukan hal yang sama.

Kevin/Marcus seperti diketahui berhasil kembali menjuarai turnamen Japan Open 2019 usai mengalahkan rekan senegara mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai final yang berlangsung Minggu (28/07/19) kemarin di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

The Minions sukses mengalahkan The Daddies dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-18, 23-21, yang sekaligus membuat mereka meraih gelar ketiga di pagelaran turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Sukses di Japan Open 2019 tak memberikan jaminan kalau mereka juga akan sukses di Thailand Open 2019. Sebab beberapa hal ini bisa saja menjadi hambatan ganda putra nomor 1 dunia tersebut untuk menaiki podium tertinggi gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 hal yang bisa gagalkan Kevin/Marcus meraih gelar juara perdana di Thailand Open 2019:

Kelelahan

Mengikuti tiga turnamen berturut-turut mulai dari Indonesia Open 2019 hingga sekarang Thailand Open 2019 dengan perjalanan yang tidak sebentar bisa jadi akan membuat Kevin/Marcus kelelahan dan tidak bisa bermain maksimal di kompetisi yang diselenggarakan di Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Tak hanya itu, di beberapa pertandingan Japan Open 2019, mereka juga harus bermain rubber game yang sangat menghabiskan tenaga untuk bisa memastikan diri tampil kembali sebagai juara Japan Open untuk kali ketiga.

Dihadang musuh bebuyutan

Kevin/Marcus berada di plot yang sama dengan pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Terakhir kali pada pertemuan mereka di Badminton Asia Champoinships 2019, Minions kalah telak dari pasangan Jepang tersebut.

Mereka bahkan kalah dengan skor tak masuk akal di game kedua yakni 21-3 atas pasangan Endo/Watanabe, hingga akhirnya mereka harus puas menempati posisi runner-up.

Meskipun sangat mungkin kalau mereka bertemu lagi, Kevin/Marcus akan mengusung misi balas dendam, tetapi juga tak menutup kemungkinan ganda putra Jepang itu lebih menggila.

Lebih fokus ke Kejuaraan Dunia

Kevin/Marcus saat ini tengah membidik gelar perdana di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan diselenggarakan di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus 2019 mendatang.

Jarak antara Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan Thailand Open 2019 yang tidak berjauhan, bisa saja membuat Kevin/Marcus tidak ingin mencurahkan seluruh tenaga mereka gelaran BWF World Tour Super 500 lantaran terbebani turnamen Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss.

3