Ada Kevin/Marcus, 6 Wakil Indonesia Masuk Daftar Unggulan Thailand Open 2019

Senin, 29 Juli 2019 10:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Usai berakhirnya turnamen Japan Open 2019, pagelaran Thailand Open 2019 siap digelar Selasa (30/07/19) hingga Minggu (04/08/19) mendatang di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Kompetisi Thailand Open 2019 merupakan salah turnamen BWF World Tour Super 500 yang berhadiah total 350 ribu dolar AS atau setara Rp4,91 miliar.

Pada turnamen ini, Indonesia telah mengirimkan para atletnya yang akan bermain di lima sektor, yakni tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dilansir dari situs BWF tournamentsotfware, Indonesia menempatkan 6 wakil yang menduduki daftar unggulan. Delapan wakil Indonesia tersebut tersebar di ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sementara di tunggal putri dan putra, tidak ada satu pun nama wakil Indonesia yang mengisi daftar unggulan.

Di sektor ganda putra, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil hattrick di Japan Open 2019 diplot menjadi unggulan pertama, sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang meraih runner-up di turnamen BWF World Tour Super 750 diplot menjadi unggulan 4.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terhenti langkahnya di perempatfinal diplot sebagai unggulan keenam di turnamen Thailand Open 2019.

Sedangkan di sektor tunggal putra, absennya pebulutangkis tunggal putra yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie membuat Indonesia nihil unggulan.

Lalu di sektor ganda campuran juga terdapat dua wakil, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi unggulan 6, beserta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di unggulan 7 yang merupakan runner-up Japan Open 2019.

Terakhir di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani menempati unggulan kelima. Turnamen Thailand Open 2019 merupakan turnamen keempat mereka setelah di New Zealand Open 2019, mereka tidak terlibat karena tangan Greysia mengalami pembengkakan.